Beranda foto Pengembangan GOR Kudungga, Perlu Rp50 M

Pengembangan GOR Kudungga, Perlu Rp50 M

1713
0
Salah satu cabang olahraga di Kutim yang lokasinya tidak satu kawasan dengan GOR Kudungga

SANGATTA,Suara Kutim.com (28/3)
Untuk pengembangan kawasan GOR Kudungga, PU Kutim memperkirakan dana yang digunakan mencapai Rp50 M. Anggaran yang cukup besar itu, untuk membangun kolam renang, lapangan baseball, sofball, gedung bela diri dan beberapa fasilitas lainnya. “Kesemuanya melengkapi kebutuhan Pekan Olahraga Provinsi Kaltim pada 2018 mendatang,” terang Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Tirta belum lama ini.
Pembangunan sejumlah venue cabang olahraga, nantinya berada dalam areal seluas 48 Ha. Aswan, menerangkan selain Gedung KONI akan dibangun pembangunan fasilitas lanjutan GOR lainnya untuk kelengkapan Stadion Kudungga.
Terhadap kawasan yang diresmikan Bupati DR Isran Noor, ia menyebutkan terdiri Stadion, GOR dan Gedung Sekretariat KONI Kutim. “Tahun ini, akan dilakukan perbaikan joging trek, fasilitas dan lintasan atletik di stadion dengan estimasi anggaran Rp10 M,” bebernya.
Disebutkan, segala bentuk kegiatan olahraga dipusatkan di GOR Kudungga, dan pemkab tidak berencana membangun stadion tambahan sehingga selain menjadi pusat olahraga juga menjadi pusat wisata bagi masyarakat.
Bupati Isran Noor saat meresmikan kawasan GOR Kundungga, menaruh harapan arena publik terbesar di Kutim ini menjadi pusat pelatihan dan pembinaan atlit, sekaligus sebagai arena wisata. Ia menaruh harapan, masyarakat ikut menjaga dan merawat. “Jangan digunakan dengan kegiatan yang kurang baik, kawasan GOR Kudungga harus menjadi pusat kegiatan mencetak atlit Kutim yang berkualitas dan mampu mengibarkan bendera Indonesia dalam berbagai kejuaraan dunia,” harap Isran Noor.(SK-06)

Artikulli paraprakRatusan Prajurit TNI dan Anggota Polres, Berolahraga Bersama
Artikulli tjetërPemkab Belum Bisa Bangun Sangsel dan Teluk Pandan