Beranda hukum Ribuan Ranmor Dibeli Setiap Bulan

Ribuan Ranmor Dibeli Setiap Bulan

1196
0
Kasat Lantas AKP Afrian saat memberikan keterangan pers, Senin sore tadi

SANGATTA,Suara Kutim.com
Perekonomian masyarakat Kutim yang meningkat siginifikan dalam beberapa tahun terakhir, membuat meningkatnya daya beli masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Satuan Lalulintas Polres Kutim, mencatat pada tahun 2013 kendaraan roda empat baru yang beredar di Kutim sebanyak 2.078 unit sementara kendaraan roda dua sebanyak 14.418 unit.
Kasat Lantas AKP Polres Kutim, AKP Afrian didampingi Ipda Andi Nong serta Kahumas Ipda Rianto, Senin (29/12) di Mapolres Kutim menyebutkan pada tahun 2013 hampir seribu unit sepeda motor terjual di Kutim, setiap bulan. Sedangkan, kendaraan roda empat yang terjual atau beredar di Kutim, rata-rata 173 unit sebulan. “Tingginya penjualan kendaraan baru di Kutim ini, akibat membaiknya ekonomi masyarakat terutama setelah perkebunan kelapa sawit memberikan hasil,” kata Afrian.
Meski demikian, Afrian tidak bisa memberikan di kecamatan mana penyebaran kendaraan baru beredar namun ia mengakui pada kawasan perkebunan kelapa sawit seperti Kongbeng, Muara Wahau, Sangkulirang, Kaubun serta Kaliorang, paling banyak kedatangan kendaraan baru. “Di Wahau dan Kongbeng saja sekarang sudah ada dealer kendaraan roda empat, keadaan ini tentu sama dengan Sangatta sebagai ibukota kabupaten,” terangnya menjawab pertanyaan Suara Kutim.com.(SK-05)

Artikulli paraprakMiras dan Kondom Laris di Sangatta
Artikulli tjetërSambut Tahun Baru Dengan Kewajaran