Beranda hukum Miras dan Kondom Laris di Sangatta

Miras dan Kondom Laris di Sangatta

7877
0
Sejumlah kondom dari berbagai merek dan type dipajang pedagang di Sangatta

SANGATTA,Suara Kutim.com
Menjelang pergantian tahun, penjualan miras dan kondom di Sangatta naik tajam. Sejumlah toko mengakui dalam beberapa hari terakhir pembelian alat kontrasepsi untuk pencegahan kehamilan itu banyak diminati terutama yang berukuran tipis dan punya rasa lain.
Sejumlah penjaga toko menyebutkan, pembeli kondom umumnya masih muda namun mereka mengaku tidak menanyakan siapa pengguna. “Kalau ditanya siapa pemakainya bisa-bisa mereka tersinggung namun rata-rata usianya masih muda, kalau bapak-bapak atau ibu-ibu tentu kelihatan jelas wajahnya,” aku seorang pria yang mengaku hanya penjaga toko.
Selain kondom yang laris manis, pengamatan Suara Kutim.com di sejumlah toko dan warung, sejumlah miras dengan kandungan alkohol tinggi juga laris manis. Isu akan dilakukan razia oleh aparat, membuat pembeli miras bergegas membeli agar tidak kehabisan atau mengalami harga tinggi. “Untuk persiapan malam tahun baru, katanya mau dirazia toko-toko ketimbangan kehabisan stok lebih baik beli dari sekarang meski harganya sudah naik sedikit namun masih jauh murah dari harga di Kampung Kajang,” kata Anton (35) warga Sangatta Selatan.
Persiapan warga Sangatta menyambut kedatangan tahun baru 2015 tampaknya beragam, mulai dengan menggelar acara keluarga sampai pesta kembang api. “Polres berharap warga dalam menyambut tahun baru tidak melakukan kegiatan yang berlebihan apalagi sampai bertentangan dengan hukum, jika ada pesta miras sampai mabuk-mabukan termasuk ada pesta pil koplo dan seks, akan diamankan,” kata Kapolres AKBP Edgar Diponegoro ketika dihubungi terpisah.(SK-03/SK-05)

Artikulli paraprakKodim Sangatta, Galakan Ketahanan Pangan
Artikulli tjetërRibuan Ranmor Dibeli Setiap Bulan