Beranda kutim Ribuan Warga Kutim Ikuti Doa Bersama 171717

Ribuan Warga Kutim Ikuti Doa Bersama 171717

0
Suasana doa bersama 171717 di Masjid Agung Sangatta.

Loading

SANGATTA (17/8-2017)

Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo.
Doa Bersama 171717 untuk mendoakan Bangsa Indonesia semakin damai dan aman, digelar Kamis (17/8) petang oleh Kodim 0909 Sangatta bersama Pemkab Kutim. Doa yang berlangsung bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia (RI) digelar di selurh kecamatan sementara di Sangatta di digelar di Masjid Agung, Masjid Al-Amanah, Gedung Katholik Center, Gendung Kristiani Center serta Pura Swarga Bara.
Doa melibatkan berbagai kalangan termasuk tokoh agama dan adat, diakui Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo sesuai amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dengan tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang” doa yang dimulai pukul 17.00 Wita itu, berlangsung khidmat. “Doa bersama 171717 bermakna pukul 17, tanggal 17, tahun 2017. Yakni kegiatan doa bersama untuk bangsa Indonesia yang tepat berusia 72 tahun,” terangnya.
Ia mengakui, doa bersama digelar semua elemen masyarakat sesuai dengan agamany, menggambarkan syukur kepada sang pencipta atas kemerdekaan Indonesia yang sudah mencapai usia 72 tahun, Indonesia tetap utuh meski terus digoncang berbagai badai
Menurutnya, kemerdekaan merupakan salah satu anugrah yang tiada tara karenanya ia tak menyangka warga Kutim yang ikut melaksanakan mencapai ribuan orang. “Informasi yang saya terima di Masjid Agung jumlahnya ribuan orang, belum di kecamatan-kecamatan seperti Muara Ancalong yang menggelar doa bersama di Masjid Nurul Musyahadah Kelinjau Ilir,” ujar dandim.
Doa bersama di Masjid Agung doa bersama dipimpin Ustads Abdul Rahman – Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ikhlas KM 4 Desa Sangatta Selatan, sementar di Gedung Kristian Center dan Khatolik Center bentuk ibadah bersama dengan jamaat 400 orang lebih. “Berdoa semoga kebersamaan ini menjadi landasan mengelorakan semangat persatuan kesatuan seluruh warga Bangsa Indonesia. Mari sama-sama kita menjaga keutuhan NKRI, Pancasila. Memperkokoh ke-Bhinnekaan Tunggal Ika serta menggelorakan semangat gotong royong,” ajak Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dandim Setyo Wibowo.(K1/SK11/SK13/SK13)