Beranda kesehatan RSU Kudungga Perlu Rp2,7 M Untuk Pembenahan Jaringan Listrik

RSU Kudungga Perlu Rp2,7 M Untuk Pembenahan Jaringan Listrik

0

Loading

SANGATTA (2/11-2017)
Pembenahan jaringan listrik di RSU Kudungga memerlukan dana Rp2,7 M., pasalnya selain penyempurnaan jaringan yang ada harus disesuaikan dengan standar PLN juga menambah fasilitas lainnya.
Direktur Utama Rumah Sakit Umum (RSU) Kudungga Anik Istiyandari menerangkan pembenahan jaringan listrik anggarannya dialokasikan pada tahun 2018, dan PLN menyatakan akan menyediakan daya sesuai kebutuhan RSU Kudungga.
Ia berharap, terhubungnya listrik dari PLN pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tidak terganggu lagi. “Bahkan dengan listrik dari PLN, RSU Kudungga bisa lebih memaksimalkan pelayanan, dengan menambah beberapa peralatan medis baru. Serta, penambahan ruang pelayanan rawat inap juga sangat dimungkinkan,” terangnya.
Terkait dengan kondisi listrik sekarang, Anik mengakui menggunakan PLTD bantuan Setkab Kutim, akibatnya sering rusak pelayanan kerap terganggu terutama untuk operasi. Bahkan pada Senin lalu, 3 rencana operasi dipindahkan ke RS lain.
Bupati Kutim Ismunandar sebelumnya menjamin Pemkab menyiapkan anggaran pemasangan listrik PLN untuk RSUD Kudungga, tahun 2018. “Tahun depan kami anggarkan. Sedangkan untuk dua bulan ini, saya sudah perintahkan untuk cari alternatif dengan sewa dari swasta,” tutur Ismu.(SK13)

Artikulli paraprakInsentif Guru Non PNS Dibayar 2 Tahap
Artikulli tjetër50 Atlit Balap Sepeda Jajal Trek Porprov Kaltim di Sangatta