Beranda kutim Ruas Bengalon – Kaliorang Rusak, Puluhan Kendaraan Antri Berjam-Jam

Ruas Bengalon – Kaliorang Rusak, Puluhan Kendaraan Antri Berjam-Jam

0
Gara-gara jalan rusak, puluhan kendaraa terjebak antara Bengalon - Kaliorang.(foto Ist)

Loading

SANGATTA (13/8-2017)
Jika selama ini warga pedalaman Kutim seperti Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat dan Busang yang mengeluhkan kondisi jalan mereka seperti kubangan kerbau bahkan lebih, kini hal itu dirasakan juga warga Kaliorang, Sangkulirang, Karangan dan Kaubun.
Ini tiada lain satu-satunya jalan menuju kawasan Sangsaka ini, Minggu (13/8) dikabarkan rusak berat, bahkan terdapat kubangan besar setinggi minibus. “Kerusakan terjadi antara Bengalon ke Kaliorang, soal kilometer berapa tidak tahu juga,” katab Iwan – warga Kaliorang.
Kepada Suara Kutim.com sejumlah warga menyebutkan akibat kerusakan parah, kendaraan harus antri dalam waktu lama. Warga berharap, Pemkab Kutim segera melakukan perbaikan meski jalan yang rusak merupakan jalan provinsi. “Ini demi kepentingan masyarakat banyak,bagaimana jika ada yang sakit,” kata Anto- warga Kaubun yang mengaku sudah kelaparan karena tiada membawa makanan saat perjalanan dari Sangatta ke Kaubun.
Keterangan lain yang dihimpun Suara Kutim.com kerusakan mulai terjadi sejak beberapa pekan lalu, namun kendaraan minibus masih bisa lewat tanpa harus antri. Namun, karena dilintasi truk-truk besar terutama pembawa CPO kerusakan bertambah parah.
Melalui pesan singkatnya beberapa warga Kaliorang minta pemkab dan Pemprov Kaltim melakukan perbaikan serta mencegah truk besar melintas. Menurut mereka, jika truk bertonase besar tetap lewat dikhawatirkan kerusakan semakin parah dan lubang bertambah banyak.”Kita ini sudah mau masuk usia merdeka 72 tahun, tapi masih begini kondisinya yang menikmati jalan baik hanya warga kota saja,” ungkap Anto – warga Kaliorang.(SK11/SK14)

Artikulli paraprakPawai Kebangsaan Kebanjiran Peserta, Tampil Lebih Atraktif dan Informatif
Artikulli tjetërPemkab Terus Kembangkan Budidaya Singkong