Beranda KABAR KALTIM Sambut IKN, Pangdam Mulawarman Galakan Bersih – Bersih di PPU

Sambut IKN, Pangdam Mulawarman Galakan Bersih – Bersih di PPU

541
0
Peserta bersih-bersih pantai Corong PPU semangat mengumpulkan sampah.(Foto Penrem 091 ASN)

SANGATTA (25/9-2019)

            Menyemarakan HUT TNI ke 74, Kodam VI Mulawarman menggelar bersih pantai  di Pantai Corong Panajam Paser Utara (PPU). Aksi yang digelar Selasa (24/9) kemarin, mendapat perhatian pelajar dan warga PPU. Penerangan Korem 091 ASN, dalam siara persnya menyebutkan aksi bersih pantai dipimpin Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Peraih hadian utama bersih-bersih Pantai Corong PPU.

Dandim 0913 PPU  Letkol Inf Mahfud sebagai komandan upacara menyebutkan pantai di PPU merupakan obyek wisata yang kerap dikunjungi wisatawan terutama wisatawan lokal. Aksi yang yang diikuti  Danrem 091 ASN Brigjen  TNI Widi Prasetijono,  Asisten dan Kabalak Kodam Mulawarman,  Forkopimda,  Pengurus Persit KCK serta pelajar ini membuat pantai bersih.

Menurut  Pangdam  Mayjen TNI Subiyanto menyebutkan aksi bersih-bersih pantai bertujuan mempererat dan membina Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Disamping itu,  mempersiapkan  PPU menjadi Ibu Kota Negara (IKN) dengan konsep Ibukota yang bersih dan ramah lingkungan. “Diharapakan masyarakat dan generasi muda Kabupaten PPU  membudayakan hidup bersih, mencintai lingkungan dan menanamkan jiwa hidup sehat,” pesan Mayjen TNI Subiyanto.

Diakui Pangdam, aksi bersih pantai  merupakan wahana untuk mempromosikan Pantai Corong

Yang berada di  Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Tanjung Tengah sebagai obyek wisata pantai yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

            Sebelum aksi perang sampah di Pantai Corong dilakukan, Pangdam Mayjen Subiyanto  menyerahkan alat kerja. Namun sebelumnya, Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim PPU menyanyikan lagu Aku Bangga Menjadi Anak Ibu kota yang diikuti oleh seluruh pelajar peserta kegiatan bersih pantai Corong.

            Usai prosesi pembukaan dilakukan, peserta aksi bersih Pantai Corong yang terdiri anggota TNI , POLRI, Pemda dan Instansi lainnya, Warga   Masyarakat, Ormas, LSM dan pelajar dari berbagai sekolah di PPU langsung berebutan mengambil sampah sebanyak-banyak pasalnya bagi yang mendapat sampah terbanyak mendapat hadian serta doorprize sebagai pengumpul sampah terbanyak.(SK8)

Artikulli paraprakSempat Tegang, Akhirnya PT WTC Siap Pekerjakan Kembali Karyawan Yang Diusir
Artikulli tjetërMulai Hari Ini : PWI Kutim Berkantor di BP Sangatta Utara