Beranda kutim Semua Peserta UKW PWI Dinyatakan Berkompeten

Semua Peserta UKW PWI Dinyatakan Berkompeten

0
Peserta UKW foto bersama dengan tim penguji dari PWSI Pusat dan Kaltim setelah dinyatakan berkompeten, sementara itu salah satu peserta sedang menjalani ujian.

Loading

SANGATTA (23/11-2017)
Keceriaan tampak jelas dari raut wajah Imran Amrin – wartawan sekaligus Pimpred Warta Kutim.com demikian dengan Bakar Siki dari Kabar Kaltim.com, Nasaruddin dari Radio West FM Sangatta, Bonar dari Samarinda TV ketika Djoko Teteko sebagai penguji sekaligus perwakilan PWI Pusat menyatakan semua peserta UKW Angkatan XIII di Sangatta, dinyatakan kompeten.
Keletihan yang mendera mereka tampak sirna, ketika pernyataan dianggap kompeten diumumkan PWI Pusat. “Seperti ketimban hadiah besar,” aku Imran ketika mengetahui semua peserta UKW Tingkat Muda dinilai kompoten.
Meski dinyatakan kompeten, Djoko Teteko mengingatkan peserta untuk mengasah terus kemampuan dan pengetahuan dunia jurnalistik. Namun, diakuinya menjadi wartawan bukan sekedar pelarian semata tetapi karena tuntutan jiwa. “Jika dunia jurnalistik sudah mengalir dalam darah saudara, saudara akan menjadi jurnalis yang handal karenanya apa yang diujikan selama UKW harus benar-benar diimplementasikan dalam keseharian melaksanakan tugas jurnalistik,” pesannya.
Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI Kaltim dan Kutim, didukung Pemkab dan PT KPC ini, diakui Sekda Kutim Irawansyah mampu meningkatkan kualitas wartawan dalam mengumpulkan bahan maupun membuat berita. “Pemkab Kutim, menyambut positif UKW yang digelar PWI Kaltim dan Kutim yang didukung PT KPC ini karena secara tidak langsung akan membantu pemkab dalam penyampaian informasi yang berkualitas,” ujar Irawansyah.
Hal senada dilontarkan Yordhen Ampung – manager external relation PT KPC yang menilai lewat UKW, wartawan akan mengalami pengalaman luar biasa karena akan mengetahui proses sebuah berita yang berkualitas, tepat dan punya eduksi.
Sebelumnya, Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi, menyebutkan UKW merupakan areana bagi wartawan untuk mengukur dan melihat kompetensinya. UKW yang digelar sejak Rabu (22/11) berlangsung 2 hari, diikuti 15 peserta terdiri 1 peserta mengikuti UKW Tingkat Madya dan 14 orang tingkat muda.(SK12)

Artikulli paraprakArang Jau : Fraksi Partai Golkar Mendukung Perda KTR Ditegakan
Artikulli tjetërTanah Longsor Kembali Tutupi Jalan Sangatta – Rantau Pulung