Beranda kesehatan Setelah 18 Jam Padam, Listrik di RSU Kudungga Kembali Menyala

Setelah 18 Jam Padam, Listrik di RSU Kudungga Kembali Menyala

1070
0
Salah satu kegiatan di RSU Kudungga yang dulunya dikenal dengan RSU Sangatta.

SANGATTA (30/1-2018)
Kerja keras teknisi akhirnya membuahkan hasil, genset RSU Kudungga yanng ngadat sejak Senin malam, pukul 18.00 Wita sudah bisa dioperasikan lagi. Meski demikian, akibat rusaknya genset menyebabkan pelayanan di RSU Kudungga Sangatta, terganggu selama 18 jam.
Kasi Hukum dan Humas RSU Kudungga, Jumransyah – dihubungi Suara Kutim, Selasa (30/1) membenarkan padamnya listrik akibat rusaknya genset. “Alhamdulilalh, pukul 18.00 Swita sudah menyala,” terangnya.
Dijelaskan, padamnya listrik di RS milik Pemkab Kutim ini karena satu-satunya genset yang ada mengalami kerusakan. Terkait nasib pasien terutama yang akan menjalani operasi, ia menerangkan dijadwal ulang. Namun, belum ada pasien yang dialihkan ke RS lain seperti beberapa lalu. Menyinggung ketersediaan BBM, dipastikan masih aman. “Masalah saat ini, genset yang bermasalah,” tandasnya.
Sementara itu sejumlah pasien dan keluarganya mengeluhkan dengan matinya listrik, karena mereka harus bergelap-gelapan bahkan ada yang menggunakan lampu penerang sendiri. “Mau nggak mau terpaksa kepanasan, terlebih bagi anak-anak yang menjalani perawatan khusus,” ujar sejumlah warga keluarga pasien.
Disebutkan, lampu padam di RSU Kudungga, Senin kemarin terjadi 2 kali yakni pada pukul 18.00 Wita kemudian menyala, namun pukul 00.00 Wita hingga hari ini belum menyala. “Kasihan pak, jangan pasien kami yang jaga saja kepanasan namun masih bisa ke luar ruangan untuk berangin-angin,” kata Faisal – warga Bengalon yang baru membesuk keluarganya.(SK2/SK3)

Artikulli paraprakJumlah TK2D Pada Diknas dan Kesehatan Hanya 1.700 Orang, Dilaporkan 3 Ribu Orang
Artikulli tjetërPencarian Arbain Kembali Dihentikan, Pemantauan Dari Darat