Beranda hukum Soal Pilbup :Ismu Menyerahkan ke Partai

Soal Pilbup :Ismu Menyerahkan ke Partai

661
0
Ismunandar saat berjumpa kalangan wartawan, Selasa (28/5) malam.

SANGATTA (29/5-2019)

                Meski ramai menjadi pembicaraan sejumlah masyarakat, ternyata Ismunandar belum resmi menyatakan maju atau tidak pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kutim tahun 2020 mendatang. Dalam pertemuan dengan kalangan wartawan di Cafe Gautama Jalan Haji Masdar, Selasa (28/5) malam, ia menyebutkan keputusan dicalonkan atau tidak tergantung Partai Nasdem.

                “Kita ini hanya pembina, selain itu Nasdem belum memenuhi syarat untuk mengusung sendiri karenanya harus berkualisi dengan Parpol lain sehingga diperoleh kursi minimal delapan. Penentuan maju tidak, tentu akan dibahas internal partai dan mereka  pasti melakukan penjaringan,” sebut Ismu.

                Terkait kemana Nasdem berkoalisi, ia tidak bisa memastikan meski istrinya Encek UR Firgasih – Ketua DPC PPP Kutim yang Pemilu 2019 lalu berhasil merebut 9 kursi. Acara yang dikemas santai itu, pria kelahiran Sangkulirang ini, juga enggan menyebutkan siapa pendampingnya  jika dicalonkan sebagai bupati. “Yang penting saat ini, saya masih fokus akan menuntaskan apa yang diprogram. Sedangkan urusan Pilkada, nanti dibahasnya meski sekarang sudah ramai dibicarakan terlebih-lebih sudah dipasang-pasangkan,” beber Ismu.

                Pilbup Kutim berdasar UU, prosesi tahapannya dimulai September 2019 ini sedangkan pemungutan suara diperkirakan bulan Oktober mendatang, sementara pendaftaran bakal calon diperkirakan bulan April hingga Juni 2020.

                Hingga saat ini sederet nama mulai digadang-gadang masyarakat untuk bisa berlaga di Pilbup Kutim nanti. Mereka yang disebut-sebut bakal menyemarakan Pilbup nanti yakni Ismunandar, Kasmidi Bulang, Ec UR Firgasih, Mahyudin, Ardiansyah Sulaiman, David Rante, serta Mahyunadi.(SK1)

Artikulli paraprakPolres Kutim Musnahkan 654 Botol Miras dan 120 Liter Tuak
Artikulli tjetërJumpa Wartawan, Buka Semua Informasi