Beranda kutim Tembakan Salvo, 60 Tim Langsung Kabur Mencari Ikan

Tembakan Salvo, 60 Tim Langsung Kabur Mencari Ikan

0
Tembakan salvo dan pengimbaran bendera star tanda dimulainya Bupati Kutim Fishing Tournament 2017

Loading

SANGATTA (23/12-2017)
Dengan tembakan salvo satu kali oleh Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Danlanal Letkol Laut Mulyan Budiarta serta Paspipers Kodim 0909 Sangatta Lettu Arh Irfan, 60 tim peserta Bupati Kutim Fishing Tournament 2017 langsung melesat menuju perairan Kutim,
Mereka beradu kecepatan dan ketepatan mencari spot memancing yang ideal dan menjadi sang juara. Tembakan salvo dari senapan serta bunyi terompet, berikut pengibaran bendera start merupakan pertanda lomba mancing dimulai.
Bupati Kutai Timur Fishing Tournament 2017 yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim bersama Lanal Sangatta, digelar menyemarakan Hari Nusantara dan Hari Armada Tahun 2017 bertujuan memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan laut sebagai sumber pendapatan melalui penangkapan ikan, selain itu memperkenalkan potensi lestari kelautan dan perikanan serta wisata bahari Kutim.
Turnamen yang berakhir Minggu (24/12) pukul 14.00 Wita, melombakan tiga kategori yakni terberat meliputi travelly, tenggiri, kakap, kerapu, tuna, barracuda, lemadang, amberjack dan escolar. Kemudian spesialis terdiri travelly, tenggiri, baracuda, kakap, kerapu dan tuna. Kategori ketiga yakni jensi ikan billfish. “Panitia telah menetapkan setiap satu ekor berhak atas satu gelar dimana pada pada katagori terbereat hadiah pertama sebesar Rp30 juta, disusul Rp15 juta dan Rp7,5 juta selain itu menerima piala dan piagam,” terang Suharman- ketua panitia seraya meyebutkan panitia juga menyediakan hadiah lainnya.
Bupati Ismunandar berharap lomba yang menarik pengemar mancing dari sejumlah daerah mampu memotivasi masyarakat untuk menjaga laut dan semakin meningkatkan kecintaan akan dunia bahari.(SK12)

Artikulli paraprakBasuki Pimpin Perpatri Kutim, Ingin Kembangkan Panahan Tradisional
Artikulli tjetërPeserta Fishing Tournament Bertumbangan Diterpa Badai