Beranda kutim Tukiah Menangis Haru Melihat Rumah Reotnya Diperbaiki Anggota Koramil Muara Bengkal

Tukiah Menangis Haru Melihat Rumah Reotnya Diperbaiki Anggota Koramil Muara Bengkal

578
0
Kondisi rumah Tukiah (80) sebelum dibedah anggota Koramil Muara Bengkal.

TUKIAH (80) warga RT 13 Desa Benua Baru Kecamatan Muara Bengkal yang sudah jompo tak bisa banyak berkata-kata, air mata harunya mengalir ketika melihat rumah tuanya berhasil disulap anggota Koramil Muara Bengkal menjadi baik. Terpal yang dan dinding lapuk yang selama ini menjadi pelindungnya dari panas dan dingin, sudah hilang.
Aksi sosial yang dilakukan jajaran Kodim 0909 Sangatta ini, diterangkan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Karem Pasha, sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. “Aksi sosial yang digelar menyambut HUT TNI ke 73, menyasar rumah warga miskin dengan harapan mereka bisa menikmati rumah yang layak,” kata Dandim tentang PRLH yang digelar jajarannya.
Dalam aksi yang melibatkan Danramil Kapten Inf Ari Kuswanto dan semua anggota Koramil Muara Bengkal itu, rumah Tukinah yang direhabilitasi yakni dapur, dinding, jendela, atap dapur serta pengecetan. “Target kerjanya Kamis besok sudah selesai,” terang Kapten Ari Kuswanto yang bersama-sama Dandim Sangatta memberikan keterangan.
Sebagai prajurit TNI, Dandim Kamil Karem Pasha mengaku bangga dan senang bisa membantu warga Kutim terutama yang benar-benar memerlukan perhatian. “Secara pribadi, saya senang anggota Kodim Sangatta bisa berbuat lebih kepada masyarakat sehingga ini selain menjadi kebangaan jajaran TNI juga amal ibadah sebagai ummat manusia yang harus peduli dengan sesamanya tanpa memandang suku, agama dan ras,” ujar Dandim Kamil Karem Pasha.(SK12)

Artikulli paraprakTiba di Sangatta, Kelelahan Jamaah Haji Sirna
Artikulli tjetërTablig Akbar di Mapolres Kutim : Parpol dan Caleg Siap Wujudkan Pemilu Damai Serta Demokratis