Beranda ekonomi UMK 2015 Mulai Diteliti

UMK 2015 Mulai Diteliti

0

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur (Kutim) terus membahas  nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL) dan Upah Minimum Kabupaten (UMK) tahun 2015.
 Kadisnakertrans Kutim Abdullah Fauzi saat ditemui awak media di ruang kerjanya, menyebutkan  tim KHL Kutim sedang melakukan pengecekan lapangan tentang kisaran nilai yang akan dimasukkan dalam poin-poin penetapan nilai KHL Kutim 2015. “Nilai ini  akan dibahas bersama dengan perwakilan serikat pekerja dan perwakilan perusahaan atau Apindo, untuk ditentukan  nilai UMK,” terang Fauzi.
Ia menyebutkan,besaran  UMK yang disepakati  menjadi patokan penetapan besaran nilai Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) Kutim baik migas, perkebunan dan pertambangan.
Diakui, walaupun nilai UMK Kutim  berada di bawah beberapa daerah lain  di Kaltim seperti Berau dan Samarinda, namun  peningkatannya    masih cukup layak dan wajar jika melihat kemampuan pasar.

Fauzi berharap pembahasan UMK tahun 2015  final sebelum akhir Desember nanti, sehingga bisa direalisasikan awal tahun. Data yang diberikan Fauzi, UMK Kutim 2014 mencapai Rp1,9 juta  dengan nilai UMSK Kutim 2014 sektor Migas sebesar Rp2.3 juta  dan sektor Pertambangan Batu Bara sebesar Rp2,1 juta.(SK-03)
Artikulli paraprakAlfian : Mereka Sudah Dipecat Dari Partai
Artikulli tjetërPancasila Mengakomodasi Kearifan Lokal