Beranda kutim UPTD PMK Bengalon Terima Bantuan KPC

UPTD PMK Bengalon Terima Bantuan KPC

710
0
Camat Bengalon Suharman bersama anggota PMK Bengalon sedang memakai baju anti panas bantuan PT KPC

SANGATTA (14/9-2019)

                Sadar dengan tugas yang diemban anggota PMK Bengalon terbilang berat dan beresiko besar, PT Kaltim Prima Coal (KPC), Jumat (14/9) membantu UPTD PMK Bengalon alat pengaman dan komunikasi. Bantuan yang diserahkan  Suahruldin –  Manajemen BCRD terdiri jaket anti panas, sepatu safety, Helment Pemadam, Masker dan HT.

                Bantuan yang diprogram melalui CSR PT KPC ini, diterima Camat Bengalon, Suharman yang diserahkan ke Iful sebagai Danru UPTD PMK Bengalon. “Bantuan alat kerja bagi petugas PMK Bengalon ini, berarti sekali karena sebagai daerah berkembang Bengalon rawan kebakaran,” kata Camat Suharman.

                Suharman berharap bantuan yang diberikan KPC mampu meningkatkan kinerja UPTD PMK Bengalon, meski sebagian besar berstatus TK2D. Iapun berharap, bantuan yang bernilai puluhan juta rupiah ini, dirawat dan benar-benar dimanfaatkan pada saat kejadian. “Mari kita berdoa, bantuan ini tetap baru selama-lamanya artinya Bengalon tidak terjadi kebakaran sehingga alat yang diterima tetap baru karena nggak pernah dipakai petugas PMK,” ungkapnya.

                Syahruldin mengakui tugas yang diemban anggota PMK terbilang berat, karena untuk mencegah api meluas, anggota PMK harus berada terdepan guna memadamkan api sementara yang dihadapi api yang membakar siapa dan apa saja. “Kami berharap, meski sudah mempunyai peralatan namun safety tetap diutamakan karenanya taat dengan SOP yang ada agar aman dalam melaksanakan tugas,” pesan Syahruldin.

                Bantuan KPC kepada UPTD PMK Bengalon masing-masing sebanyak 16 unit, sehingga semua anggota PMK Bengalon sudah mempunyai peralatan safety yang standar dan semakin meningkatkan kepercayaan diri dalam bertugas.(SK4)

Artikulli paraprakKoptu Gampang Berhasil Garap Pekarangnya Jadi Kebun
Artikulli tjetërAyo Siap-Siap, Pemprov Kaltim Siapkan Ribuan Beasiswa