Beranda KABAR KALTIM Koptu Gampang Berhasil Garap Pekarangnya Jadi Kebun

Koptu Gampang Berhasil Garap Pekarangnya Jadi Kebun

860
0
Koptu Gampang saat menerima kunjungan pelahar SD Islam Al-Muzzamil PPU. (Foto Penrem 091 ASN)

SANGATTA (13/9-2019)

                Memanfaatkan waktu luang dengan berkebun yang dilakoni Koptu Gampang –  anggota Koramil Penajam, patut ditiru. Sebagai  Babinsa Kelurahan Petung, ia berhasil mengolah lahannya menjadi lahan pertanian terutam buah.

Kebun buah milik Koptu Gampang (Foto Penrem 091 ASN)

                Keberhasilan Koptu Gampang ini menjadi perhatian pelajar kelas VI SD Islam Al-Muzzamil yang mengikuti education  yang digelar SD Islam Al Muzzamil. Saat menerima kunjungan pelajar SD Islam Al-Muzzamil, Koptu Gampang dengan telaten menceritakan lahannya yang  terletak di Jalan Silkar  Desa Giripurwa  Kecamatan Penajam,  PPU, Kamis (12/9) kemarin.

Karunia Herawati selaku guru pendamping SD Islam Al Muzzamil menerangkan tujuan program kunjungan lapangan, untuk menambah wawasan pelajar tentang pertanian sekaligus  belajar langsung. “Menariknya kebun yang dikelola Koptu Gampang, menambah kesadaran pelajar bahwa mengolah pertanian bukan saja petani tetapi siapa saja termasuk seorang anggota TNI yang dibuktikan Koptu Gampang,” sebut Karunia seraya mengaku kagum dengan kebun milik Koptu  Gampang.

 Koptu Gampang tak menyangka dikunjungi pelajar  SD Islam Al Muzzamil, bahkan ia sempat kaget. Dengan rinci, Koptu Gampang bercerita bagaimana ia mengolah lahan dan merawat. Yang membuat Koptu Gampang senang, siswa yang datang memang banyak bertanya bagaimana ia bisa membagi waktu tugas dengan berkebun. “Om nggak cape ya, habis tugas langsung rawat kebun,” tanya sejumlah siswa.

Sebagai petani, Koptu Gampang dengan sabar menjawab semua pertanyaan sisaw bahkan ia sempat memberi penjelasan manfaat makan sayur dan buah. “Om bisa melaksanakan tugas dan merawat kebun karena banyak makan sayur dan buah, namun jika ingin sukses  harus rajin merawat, memupuk serta membudidayakan tanaman dengan baik dan benar,” pesan Koptu Gampang seraya menambahkan kegiatannya berkebun sesuai anjuran Menteri Pertanian yang disampaikan Dandim PPU Letkol Inf Mahmud.(Penrem ASN/SK8)

Artikulli paraprakUsai Mendaftar di PDI-P, Unad Sambangi Partai Demokrat
Artikulli tjetërUPTD PMK Bengalon Terima Bantuan KPC