Beranda kutim Urus Tilang, Maling Motor Ditangkap

Urus Tilang, Maling Motor Ditangkap

586
0

SANGATTA (11/9-2018)
ZA bin FT (19) tak mengira aksi pencurian sepeda motor yang ia lakukan terbongkar ketika ia mengurus Tilang akibat pelanggaran Lalulintas. Warga Gunung Karet Sangatta Selatan ini, dicurigai anggota Lantas Polres Kutim karena gerak-geriknya.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, menerangkan ZA diamankan Sabtu (8/9) pukul 11.00 WITA dengan barang bukti 1 unit sepeda motor Nopol KT 2492 RBN beserta STNK. “Sebelumnya Tim Opsnal Reskrim Polres Kutim mendapat laporan masyarakat terkait pencurian sepeda motor dan mendapatkan ciri-ciri pelaku, namun pada saat bersamaan ZA diketahui ada di Satlantas Polres Kutim sedang mengurus tilang,” terang kapolres.
Bersama Kasat Reskrim AKP Yuliansyah, ZA ketika ditanya identitasnya tampak kelabakan sehingga dilakukan pemeriksaan detail sehingga dilakukan pemeriksaan badan. Saat itu, ujar Kasat Reskrim Yuliansyah, ditemukan dompet berisikan STNK Nopol 2492 RBN bukan atas nama ZA.
Dalam pemeriksaan awal, ZA yang mengaku tidak bekerja, mengakui STNK yang merupakan STNK dari sepeda motor yang ia curi di Jalan Murung Raya Sangatta Utara. Berdasarkan pengakuannya, ZA akhirnya digiring ke tempat menyembunyikan hasil curiannya yang disimpan di Gang Cemara Jalan Kenyamukan Sangatta Utara.
“Pengakuan ZA, ia melakukan pencurian pukul 02.30 wita dengan cara masuk ke rumah korban melalui ventilasi pintu belakang, kemudian pelaku mengambil HP Xiaomi dan kunci motor beserta STNK saat korban tidur, setelah itu keluar rumah melalui pintu belakang dan membawa sepeda motor diparkir di sebelah rumah,” terang AKP Yuliansyah
Terkait motif pencurian, ZA mengaku ingin memiliki kendaraan bermotor karena tidak memiliki kendaraan bermotor. Apapun alasannya, ZA kini sudah diamankan dengan sangkaan melakukan pencurian, sehingga diamankan di Mapolres Kutim bersama barang bukti STNK dan sepeda motor dan HP.(SK11)

Artikulli paraprakSemua Jamaah Kloter 4 Balikpapan Sudah Masuk Ruang Tunggu
Artikulli tjetërIsmu Ajak Masyarakat Sambut Pemilu dan Pilpres Dengan Damai