Beranda hukum Warga Binaan Asal Kutim Didata, PPK Muara Ancalong Susuri Sungai Data Pemilih...

Warga Binaan Asal Kutim Didata, PPK Muara Ancalong Susuri Sungai Data Pemilih Potensial

1022
0
Anggota PPK Muara Ancalong dengan perahu bermotor menyusuri Sungai Muara Ancalong untuk menghimpun pemilih potensial.

SANGATTA (1/4-2018)
Nasib warga Kutai Timur (Kutim) yang kini berada di Rutan Bontang dan Tenggarong akan didata Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kutim, guna memberikan kepastian hukum mereka di Pilgub mendatang.
Kadis Dukcapil Januar menyebutkan data yang ia dapat warga Kutim yang kini ditahan di Lapas Bontang dan Tenggarong sebanyak 127 Orang telah memiliki E KTP, 83 Belum terekam, 36 Orang bukan KTP Kutai Timur, dan 186 orang belum ditemukan datanya. “Nanti kami dan KPU Kutim akan berkoordinasi untuk melakukan validasi pendataan DPS sampai dengan tahap akhir DPT untuk dapat mendata semua pemilih di Kutai Timur,” kata Januar.
Sementara itu PPK Kecamatan Muara Ancalong semenjak ditetapkannya DPS Pilgub Kaltim, terus bergerak mendata warga Muara Ancalong yang masuk dalam data potensial. Dengan menggunakan perahu bermotor, dua anggota PPK Muara Ancalong yakni Fauzul dan Aldo mendatangi warga masyarakat. “Kebanyakan warga saat didata ternyata belum mempunyai KTP, umumnya yang baru memasuki usia 18 tahun meski demikian untuk sementara didata, diharapkan mereka yang belum terekam di KTP elektronika ini bisa terekam dalam waktu tidak lama,” terang Fauzul.
Berdasarkan data awal, di Muara Ancalong warga yang sudah masuk dalam DPS sebanyak 8.617 orang.(SK12)

Artikulli paraprakLaskar Merah Putih Siap Kawal Pembangunan Kutim
Artikulli tjetërDistan Kembali Galakan Lomba Asah Trampil