Beranda foto Warga Pinrang, Ikut Membangun Kutim

Warga Pinrang, Ikut Membangun Kutim

1313
0
Bupati Isran Noor menyerahkan cendramata kepada Wabup PinrangM Darwis Bastaman , seusai pelantikan BPC KKP Kutim, Senin malam.

SANGATTA,Suara Kutim.com (24/3)
Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPP) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kutim punya arti tersendiri bagi sejumlah kalangan, yang pasti diperhelatan yang menyediakan hadiah umrah bagi undangan itu sejumlah pejabat hadir termasuk beberapa bakal calon bupati.
Gedung Buana Mekar yang kerap menjadi tempat perhelatan akbar, dipenuhi warga Pinrang yang kini bermukim di Kutim. Mereka berbaur dengan Mahyudin – Wakil Ketua MPR RI, Bupati DR Isran Noor,Wabup Pinrang M Darwis Bastaman, Ketua DPRD Mahyunadi serta sesepuh warga Pinrang. “Sungguh luar biasa kebersamaan warga Kutim termasuk warga Pinrang, semua bersatu padu membangun Kutim,” kata Wabup Pinrang Darwis Bastaman.
Darwis yang datang dalam rombongan besar diantaranya anggota DPRD, mengingatkan warga Pinrang untuk ikut membangun dan menjaga kedamaian bumi Tuah Untung Benua. Menurut Darwis, kesuksesan warga Pinrang berkarya di Kutim karena ada kebersamaan dan prinsip yakni untuk mengabdikan diri kepada bangsa. “Anggap Kutim merupakan tanah kelahiran, bantuan pak bupati dan pemkab dalam membangun Kutim lebih maju lagi karena sukseskan suatu daerah juga berdampak kepada warga masyarakatnya,” pesan Wabup Darwis.
Bupati Isran Noor mengaku kesertaan warga Pinrang dalam menjaga Kutim dan terlibat langsung dalam pembangunan, membuat Kutim berkembang pesat terlebih-lebih adanya pembinaan H Mansur Mante – ayah Mahyudin sebagai sesepuh warga Pinrang.
Sementara Mahyudin yang didaulat menyampaikan pidato terakhir, hanya berpesan singkat agar warga Pinrang di Kutim menjaga dan mengawasi keluarga dari pengaruh penyalahgunaan obat terlarang selain itu juga membina keluarga terutama anak-anak agar tidak terlibat pergaulan bebas. “Kemajuan Iptek sangat bermanfaat namun jika salah menggunakan akan menyebabkan penyimpangan, karenanya awasi anak-anak kita jangan sampai lalai,” pesan Mahyudin.
Malam pelantikan BOC KKP Kutim periode 2014-2019 yang diketuai Samsuddin Senang, berlangsung semarak dengan disajikanya kesenian khas Pinrang, selain itu juga disajikan kue khas Bugis diantaranya barongko. (SK-07)

Artikulli paraprak5 Pejudi Poker Jalani Tahanan Luar
Artikulli tjetërIsran Ingin 3 PT Bergabung Menjadi Universitas