Beranda kutim Yulianus : Diluar Multi Years dan Bank, Utang Pemkab Tinggal Rp10 M

Yulianus : Diluar Multi Years dan Bank, Utang Pemkab Tinggal Rp10 M

620
0

SANGATTA (30/10-2018)

Yulianus Palangiran – Wakil Ketua DPRD Kutai Timur.
Wakil Ketua DPRD Kutim Yulianus Palangiran mengakui APBD Perubahan Kutim tahun tahin 2018 naik drastis hingga mencapai Rp4 triliun lebih, namun tetap ada utang. Utang yang tersisa setelah APBD-Perubahan mencapai Rp10 miliar. Utang-utang ini adalah utang proyek baru, yang memang belum terprogramkan tapi mendesak untuk dikerjakan terutama pemasangan listrik di kantor-kantor.
Disebutkan Yulianus, dalam keterangan Pemkab, utang yang tersisa merupakan utang akibat kegiatan yang mendesak namun belum diprogramkan seperti pemasangan listrik di komplek Perkantoran Bukit Pelangi termasuk pemasangan listrik untuk DPRD. “Program ini memang belum masuk program pemerintah tahun ini, tapi sudah dikerjakan tahun ini untuk menghemat anggaran pengadaan solar pembangkit listrik Bukit Pelangi,” katanya.
Dalam APBD perubahan, pemerintah dan DPRD telah menyetujui anggaran untuk pelunasan utang sekitar Rp206 miliar. Namun utang dimaksud adalah utang proyek tahun beberapa tahun lalu di luar dari utang proyek tahun jamak, dan pembayaran pinjaman ke bank. “Memang sudah teranggarkan tiap tahun, hingga masa tugas bupati dan wakil bupati saat ini,” terangnya.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakBupati Kutim Siap Perangi Korupsi, Ikut Tanda-Tangani Kerjasama APUP dan APH
Artikulli tjetërIrawansyah : Pegawai Pemkab Kutim Wajib Tertib Berlalulintas