Beranda ekonomi Noorbaiti Tanam Buah-Buahan di Halaman Dekranasda Kaltim

Noorbaiti Tanam Buah-Buahan di Halaman Dekranasda Kaltim

181
0
Noorbaiti sebagai Ketua Dekranasda Kaltim mengamati hasil karya perajin yang dipamerkan di Kantor Dekranasda Kaltim.(Foto Humas Pemprop Kaltim)

SANGATTA (14/10-2019)

                Halaman Kantor Dekranasda Kaltim dalam beberapa tahun kedepa bakal hijau, selain itu terdapat banyak buah. Ini tiada lain, sekitar Dekranasda kini sedang ditanami dengan berbagai aneka buah salah satunya rambutan yang ditanam Nobaiti Isran sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kaltim.

                Aksi penghijauan yang digelar Senin sore ini, tak mengendorkan semangat isrtri Gubernur Kaltim ini menancapkan paculnya membuat lubang  dan menanam pohon. “Bismillah, semoga tumbuh dan menghasilkan banyak bagi mahluk hidup lainnya,” kata Noorbaiti setelah ia memasukan bibit rambutan di lumbang yang ia gali sendiri.

                Menanam sejumlah pohon buah di lingkungan Kaltim Dekranasda Kaltim, diakui Noorbaiti selain menjadi lingkungan asri dan sejuk, kelak jika sudah berbuah bisa bermanfaat banyak. “Boleh dijadik penghijauan ini dianggap hal biasa, tapi menurut kami ini sangat besar manfaatnya apabila pohon ini sudah tumbuh besar. Pohon ini bisa memberikan oksigen yang bermanfaat walaupun manfaatnya belum bisa dirasakan sekarang,” tutur Norbaiti.

Ia berharap untuk kegiatan Dekranasda memberi andil dalam pengembangan  kerajinan yang ada di Kaltim sehingga bisa berkembang pesat.  “Semua kriya-kriya atau kerajinan ini dipersiapkan untuk menyambut tamu-tamu kita yang datang ke Kaltim. Tahu sendiri bahwa persiapan untuk ibu kota Negara (IKN) itu tidak bisa kita anggap remeh. Itu pasti akan terjadi, jadi kita harus mempersiapkan diri dari sekarang mulai dari anak muda hingga orang tua,” pesannya.

Kepada anak muda untuk mencintai kriya Kaltim. Kriya atau kerajinan ini sangat bermanfaat dan membutuhkan anak muda yang kreatif. Leader kerajinan di Kaltim ini semuanya harus anak muda.  “Kriya ini bisa menjadi mata usaha atau peluang yang menjanjikan, terlebih jika dibuat dengan bagus dan rapi,” ungkapnya dalam acara yang dihadiri  Kepala Disperindagkop Fuad Asaddin, Tim PKK Kaltim, BKOW, Perwosi Kaltim, Dinas Pariwisata Kaltim, OJK dan Upt Metrologi. (SK8)