Beranda hukum 4 Kios Ludes Diamuk Si Jago Merah, Kerugian Lebih Rp100 Juta

4 Kios Ludes Diamuk Si Jago Merah, Kerugian Lebih Rp100 Juta

2011
0
Si jago merah saat melahap 4 kios di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara, Jumat (24/6) siang.

SANGATTA,Suara Kutim.com (24/6)
Sebuah Toko Alat Tulis Kantor (ATK) dan warung makan serta bengkel radiator serta empat buah barakan lainnya, menjelah shalat Jumat tadi ludes terbakar. Kebakaran yang menyebabkan kemacatan panjang di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara ini, hingga kini dalam penyelidikan Polres Kutim.
Kepala UPT PMK Sangatta, Failu, menyebutkan informasi yang dihimpun timnya api diduga dari TokoATK dan percetakan milik Gunawan, kemudian menjalar ke warung makan dan bengkel radiator serta pengisian aki. “Api cepat menjalar karena bangunannya berdempetan dan semi permanen, “ terang Failu seraya menambahkan kerugian lebih Rp100 Juta.
Untuk memadamkan amukan si jago merah, PMK yang menerima informasi pukul 11.05 Wita langsung mengerahkan 4 unit mobil pemadam. Meski demikian, karena bangunan yang dilahap semi permanen membuat api berkobar cepat, sementara untuk mengurai kemacetan jajaran Satlantas Polres Kutim mengarahkan semua kendaraan melewati Jalan Inpres yang mengarah ke Jalan pendidikan.
Terpisah Kapolres Kutim AKBP Rino Eko menerangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun sejumlah saksi sedang dimintai keterangannya termasuk pemilik tempat asal api berkobar. “Informasi dari lapangan, tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan rupiah karena tempat yang terbakar merupakan tempat usaha meski bangunannya semi permanen,” terang kapolres. (SK3)

Artikulli paraprakHoliday Camp Berhasil Kembangkan Bakat Pelajar
Artikulli tjetërAPBD Kutim Bakal Dipangkas Rp600 M, Imbas Defisit Penerimaan