Beranda kutim Holiday Camp Berhasil Kembangkan Bakat Pelajar

Holiday Camp Berhasil Kembangkan Bakat Pelajar

1237
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (24/6)
Kebiasaan liburan sekolah atau kuliah hanya tinggal di rumah, tetapi harus diisi dengan kegiatan positif yang dapat mengasah diri menghadapi bursa kerja. Program yang sudah lama di Eropa ini, sejak Senin (20/6) lalu juga digelar PT KPC dengan nama Holiday Teen Camp.
Program yang digelar di lahan pasca tambang PT Kaltim Prima Coal (KPC), Peternakan Sapi Terpadu (Pesat) berakhir Kamis (23/6) kemarin ditutup oleh Manager Community Empowerment KPC, Nurul Karim
Holiday Camp yang didukung Hotel Victoria dan KNPI Kutai Timur, diikuti 40 orang dengan kegiatan memasak, menari, menyanyi, membuat film dan teknik fotografi. Peserta mendapatkan materi dari kalangan professional seperti Chef Darma dari Hotel Victoria untuk kelas memasak, Kris Suwandi dari LLCH Producation untuk materi film dan fotografi, sedangkan materi latihan vocal diberikan oleh Sugeng Bashori dari YPPSB Sangatta.
“Senang bisa mengikuti kegiatan holiday teen camp ini, dengan belajar memasak dan sekarang sudah bisa memasak beberapa jenis masakan. Saya juga dapat pengalaman, ilmu baru dan banyak kenalan teman baru,” ujar Juliana, peserta yang kelas memasak dari SMAN II Sangatta Utara.
Defy Nadira sebagai Ketua Panitia Holiday Teen Camp menerangkan program anyar mereka gelar merespon usulan sejumlah orangtua siswa di Sangatta. “Mereka ingin waktu libur anak-anaknya diisi dengan kegiatan positif seperti memasak, menari, menyanyi, membuat film dan teknik fotografi, kegiatan yang menyenangkan,” ujar Defy seraya menambahkan selama empat hari peserta diberikan dasar-dasar materi.
Nurul Mutia Karim, Manager Community Empowerment KPC mengatakan, kegiatan holiday teen camp ini merupakan kegiatan yang positif dan sejalan dengan program corporate social responsibility (CSR) perusahaan. “Karena itu kami sangat menyambut baik dan mendukung penuh,” kata Nurul.(SK12)

Artikulli paraprakDPRD Minta Penggunaan Uang Sitaan Kejagung Dibahas Bersama
Artikulli tjetër4 Kios Ludes Diamuk Si Jago Merah, Kerugian Lebih Rp100 Juta