Beranda ekonomi 50 Sopir Ikuti Seleksi AYT Tahun 12016

50 Sopir Ikuti Seleksi AYT Tahun 12016

0

Loading

SANGATTA,Suara Kutim.com (14/8)
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutai Timur (Kutim) belum lama ini menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan (AYT) Tahun 2016. Seleksi AYT yang berlangsung disebuah hotel ternama di Sangatta ini, menurut Kadis Hubkominfo Johansyah, merupakan seleksi untuk mencari duta Kutim di pentas serupa se Kaltim. “Kalau mereka berhasil di Kaltim, akan menjadi perwakilan Kaltim di lomba secara nasional,” terangnya.
Johansyah menyebutkan, seleksi AYT merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan peserta sopir angkutan umum baik angkutan kota, bis kota dan travel. Kepada Suara Kutim.com belum lama ini, ia menyebutkan seleksi AYT 2016 diikuti 50 orang yang terdiri sopir angkot, travel dan bus,” jelasnya,
Seleksi yang dibuka Johansyah bertujuan memberikan penghargaan kepada sopir angkutan umum, sehingga nantinya mereka dapat menigkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diakui, melalui pemilihan AYT seluruh sopir angkutan umum dapat memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat bukan hanya mereka yang terpilih dalam pemilihan ini.
“Selama mengikuti AYT, peserta akan ber interaksi dengan nara sumber, keaktifan peserta dan soal tertulis yang diberikan kepada peserta, selain itu juga diberikan pembekalan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Satuan Lalu Lintas Polres Kutim dan Jasa Raharja,” sebut Johansyah seraya berharap perwakilan Kutim bisa menjadi wakil Kaltim di AYT nasional.(SK13)