Beranda foto Ardiansyah Ajak Masyarakat Kembali Gelorakan Semangat Gotong Royong

Ardiansyah Ajak Masyarakat Kembali Gelorakan Semangat Gotong Royong

1351
0

KONGBENG,Suara Kutim.com (3/6)
Semangat gotong royong yang merupakan warisan budaya adiluhung Bangsa Indonesoa terus digelorakan dan ditanamkan. Saat mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PPK, di Desa Makmur Jaya Kecamatan Kongbeng, Rabu (3/6), Plt Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyebutkan gotong royong merupakan intisari dari Pancasila.
“Gotong royong adalah modal sosial dimana rakyat Indonesia secara bahu-membahu menyelesaikan berbagai hambatan dan tantangannya ke depan.gotong royong bukan hanya jiwa bangsa namun juga sekaligus modal sosial dalam menghadapi masa depan,” kata Ardiansyah dalam acara yang dihadiri Kapolres, Danlanal serta sejumlah pejabat Pemkab Kutim.
Gotong royong, kata Ardiansyah harus dimaknai bukan hanya sebagai slogan atau jargon namun diimplementasikan dalam beberaap hal dalam kehidupan sehari-hari diantaranya membersihakn lingkunga, menjaga keamanan serta membangun sarana dan prasarana desa. “Semangat gotong royong harus diaktualisasikan, di laksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam bekerja sehari-hari terutama dalam menumbukan kebersamaan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.
Ardiasnyah mengakui tidak mudah menjalankan semangat gotong royong di tengah-tengah kehidupan masyarakat sekarang yang makin individualistis, cenderung kompetitif, selain itu masih banyak masyaraakt menyukai kerja sendiri-sendiri dibandingkan bekerja bersama-sama.
Menurutnya, Bulan Bhakti Gotong Royong momentum penting mengingatkan semua anak bangsa akan arti gotong royong terutama bagi generasi penerus. “Kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak kita, kepada generasi muda kita, sebab merekalah pemuka masa depan bangsa ini,” imbuhnya.
Kepala Bapemas dan Pemdes Erlyanoor menyebutkan beragam kegiatan digelar selama bulan bakti Gotong Royong 2015, selain itu Tim Penggerak PKK juga menggelarkan berbagai lomba diantaranya pidato. Dari serangkaian lomba, Sangatta Utara berhasil merebut predikat juara umum mengalahkan Sangkulirang sebagai juara umum tahun 2014. “Ayo, kembali tumbuh suburkan semangat gotong royong karena gotong royong merupakan kebangsaan Indonesia,” kata Ardiansyah seraya memukul kentongan.(SK-03/SK-10)

Artikulli paraprak3 Kali Dikembalikan JPU, Penyidik Tak Mampu Buktikan, Kasus Is Bakal SP3
Artikulli tjetërKPK Gandeng BPKP Cegah Penyimpangan APBD di Kutim