Beranda hukum Bawa Senjata Tajam, Pembegal Sapi Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Bawa Senjata Tajam, Pembegal Sapi Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

2616
0
4 Tersangka ketika digirin ke ruang tahanan Mapolres Kutim

SANGATTA (3/4-2018)

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan
Empat tersangka pembegal sapi di Kaliorang dan Kaubun, Jumat (30/3) lalu, dilumpuhkan dengan cara di tembak. Pasalnya, pelaku yang selalu membawa senjata tajam ini, saat digerebek sempat melakukan perlawanan.
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan bersama Wakapolers Kompol Supriyanto dan Kasat Reskrim AKP Yuliansyah, menerangkan operasi penangkapan ke 4 tersangka dilakukan tim Opsnal Polres Kutim, antara pukul 04.00 hingg 05.00 Wita.
“Penembakan terukur itu, untuk melumpuhkan tersangka terlebih mereka membawa senjata tajam yang bisa melukai anggota,” terang kapolres.
Disebutkan, aksi pencurian yang dilakukan dibeberapa tempat korban seperti Suarjo, Lampe, Budi Suyoto , Puding dan Samsul mengalami kerugian besar karena sapi yang mereka pelihara untuk dikembangbiakan lagi guna menopang ekonomi keluarga. “Kerugian korban mencapai Rp150 Juta,sementara daging hasil curian dijual dengan antara Rp60 ribu hingga Rp80 ribu perkilogram,” sebut kapolres.
Diungkapkan, dalam operasi tersangka Kus bin Mu (37) melakukan 10 kali pencurian, kemudian Sal bim Sam (35) ikut beraksi di 9 TKP,PNJ alias Jum bin Jum (43) ikut dalam 2 kali pencurian, dan MU bin MT (37) terlibat di 2 lokasi.
Dalam operasi pencurian, tersangka terlebih dahulu melakukan pengintaian sapi yang akan dicuri. Selainn itu, secara bersama-sama memotong dan mengulit sapi serta menjualnya ke Sam seorang pedagang sapi di Bengalon.”Hal serupa juga dilakukan US yang kini dalam pencarian,” kata kapolres.(SK2/SK3/SK12)

Artikulli paraprakPMPTSP Kutim Siap Menerima Kewenangan Bupati
Artikulli tjetërPradita : Minta Kasus Tewasnya Rifky Diselidiki Hingga Tuntas