Beranda hukum Bupati Pilih Syafruddin Sebagai Plt Kepala BKD Kutim

Bupati Pilih Syafruddin Sebagai Plt Kepala BKD Kutim

1757
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (8/9)
Asisten Tata Pemerintahan Setkab Kutim Syafruddin ditunjuk Bupati Ardiansyah Sulaiman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggantikan HM Joni, yang wafat karena sakit Kamis (3/8) lalu. “Penunjukan Syafruddin ini sebagai Plt terhitung sejak 8 September 2015,” kata Kabag Humas Setkab Kutim Muhtar, Selasa (8/9) siang.
Menurut Muchtar, Penunjukan Asisten Tata Pemerintahan Syafrudin menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala BKD tertuang dalam SK Nomor 821/0866/BKD-MUT/IX/2015. “Bupati tidak ingin adanya kekosongan di BKD, karena tugs yang diemban BKD strategis terutama dalam penataan kepegawaian,” terang jubir Pemkab Kutim.
Disinggung pertimbangan Syafruddin dipilih sebagai Plt, Muhtar mengaku tidak mengetahui detailnya namun ia menduga mantan Camat Sangatta ini sebelumnya pernah menjadi Kepala BKD sebelum HM Joni.
Syafruddin sebelum menjabat Asisten Pemerintahan Setkab Kutim, juga pernah menjabat sejumlah jabatan eselon dua Pemkab Kutim diantaranya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Alumni APDN ini mengawali karirnya di sejumlah jabatan mulai staf, pejabat eselon IV kemudian Camat Sangatta Utara dan Camat Bengalon. “Kemungkinan besar untuk pengisian jabatan Kepala BKD nanti bisa disatukan dengan pengisian Sekda, kesemuanya akan dikonsultasikan dengan BKD Pemprov Kaltim karena kesemuanya terkait Pilkada sementara jabatan yang kosong merupakan jabatan strategis,” beber Muhtar.
Seperti diwartakan, HM Joni – Kamis (3/9) malam wafat akibat sakit di RSU Kundungga. Mantan pegawai Kanwil Deppen Kaltim ini, sehari kemudian dimakamkan di Pemakaman Muslimin Cempaka Air Putih diantar sejumlah pejabat diantaranya Bupati Ardiasnyah Sulaiman.(SK-03/SK-12)

Artikulli paraprakMalam Nanti, Jemaah Haji Kutim Menuju Makkah
Artikulli tjetërBelum Selesaikan Pendidikan S1, Guru TK2D Terancam Diberhentikan