Beranda kutim Calhaj Kutim Bertolak 21 September

Calhaj Kutim Bertolak 21 September

948
0
Fahmi Rasyad
SANGATTA,Suara Kutim.com
Sebanyak 133  calon jamaah haji (Calhaj)   Kutai Timur  (Kutim) tergabung di Kloter 12 Balikpapan dan   dijadwalkan bertolak ke tanah suci pada  21 September mendatang  melalui embarkasi  Haji Batakan, Balikpapan.  Menurut,   Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kutim,  Fahmi Rasyad, Calhaj Kutim akan tergabung  dengan Calhaj Balikpapan serta Berau.
Dijelaskan, panitia pemberangkatan sudah merencanakan akan menggelar pelepasan pada 19 September malam, sehari kemudian bisa mengikuti kegiatan di embarkasi seperti manasik, pembagian gelang serta pemeriksaan ulang kesehatan. “Melihat jadwal pemberangkatannya, artinya Calhaj Kutim termasuk gelombang kedua pemberangkatan sehingga rutenya Balikpapan menuju Jeddah terus Makkah baru Madinah setelah itu Jeddah kembali ke tanah air,” bebernya.
Kepada Calhaj, manitip harapan untuk selalu menjaga kesehatan dan menghindari kegiatan yang dapat menganggu kesehatan. Iapun mengingatkan, jamaah untuk latihan melakukan jalan jauh sehingga saat melaksanakan ibadah haji tidak mengalami kendala. “Fisik dan kesehatan harus dijaga, selain itu perbanyak petunjuk melaksanakan haji,” pesannya.

Menyinggung kelengkapan haji, Fahmi mengingatkan tidak membawa barang  berlebihan dan dilarang. Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir masih banyak jamaah yang membawa  barang dilarang maskapai penerbangan serta pemerintah Arab Saudi. “Sata  pemberangkatan hingga pelaksanaan ibadah haji nantinya calon jamaah haji Kutim mengikuti dan melaksanakan tanpa halangan dan kendala  serta selalu diberikan kesehatan sehingga mampu menyelesaikan segala aktifitas peribadatan dan mendapatkan predikat haji yang mabrur,” imbuh Fahmi.(SK-03)
Artikulli paraprakDi Kaltim Expo , Kutim Tampilkan Produk UKM
Artikulli tjetërPelabuhan Kenyamukan Diminati Pengusaha Sawit