Beranda ekonomi Couseway Rusak, Pengoperasian Pelabuhan Kenyamukan Tertunda

Couseway Rusak, Pengoperasian Pelabuhan Kenyamukan Tertunda

1793
0
Causeway pelabuhan laut di Kenyamukan Sangatta Utara menjadi salah satu belum berfungsinya pelabuhan.

SANGATTA (29/5-2017)
Pelabuhan laut di Kenyamukan Sangatta Utara bisa dioperasikan sebelum lebaran nanti, tampaknya belum terwujud. Pasalnya, pembangunan jalur causeway pelabuhan sepanjang 500 meter dikabarkan rusak dan amblas.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur, Aswandini Eka Tirta membenarkan couseway pelabuhan yang rusak dan amblas. “Pemkab Kutim tidak bisa melakukan perbaikan causeway karena sejak awal pembangunannya dilakukan oleh pemerintah pusat APBN. Jika Pemkab Kutim mengambil alih maka kemungkinan besar nantinya akan menjadi temuan dan masalah oleh tim pemeriksa, karena adanya tumpang tindih pekerjaan. Sehingga solusi terbaik adalah membiarkan pekerjaan semula dilakukan audit oleh BPK dan BPKP, kemudian setelah itu barulah Pemkab Kutim mendapat kepastian apakah bisa untuk melakukan perbaikan causeway,” beber Aswan, seusai mengikuti coffe morning, Senin (29/5)
Senada dengan Aswan, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyatakan pemkab baru bisa mengambil keputusan setelah dilakukan pemerinsaan kondisi terkini di lapangan. Diakuinya, hasil pengecekan menjadi acuan BPK dan BPKP untuk memberikan telaahan dan rekomendasi apakah Pemkab Kutim nantinya boleh menggunakan dana APBD Kutim untuk melakukan perbaikan couseway pelabuhan ataukah tidak.
“Pemkab Kutm tetap mengupayakan agar Pelabuhan Kenyamukan Sangatta tetap bisa beroperasi sebelum lebaran Idul Fitri karena tingginya animo masyarakat Kutim untuk bisa memanfatkan Pelabuhan Kenyamukan Sangatta untuk pulang mudik pada libur lebaran terutama ke Sulawesi,” sebut Kasmidi.(SK3)

Artikulli paraprakIsmu Bantah Gaji TK2D Disamaratakan
Artikulli tjetërSekda Janjikan Sebelum Lebaran Gaji dan Insentif Guru dan Tenkes Dibayar