Beranda kutim Danlanal Bangga, Anggota Lanal Sangatta Masuk Pasukan Elit TNI-AL

Danlanal Bangga, Anggota Lanal Sangatta Masuk Pasukan Elit TNI-AL

0

Loading

SANGATTA (11/9-2017)
Usia TNI-AL yang sama dengan usia Tentara Nasional Indonesia (TNI) diakui Danlanal Sangatta Let Laut (P) Mulyan Budiarta adalah dewasa. Karenanya Lanal Sangatta berkomitmen melaksankan kegiatan yang akan langsung menyentuh masyarakat.
Kepada Suara Kutim.com belum lama ini, ia mengungkapkan sesuai amanat KASAL, TNI – AL harus selalu bersama rakyat terlebih disetiap acara di lingkungan TNI-AL. Diakui, berbagai kegiatan sosial di Manubar Sandaran, diarahkan menyentuh hajat rakyat banyak.
Mulyan menambahkan, selama ini Lanal Sangatta selalau mendapat dukungan Pemkab Kutim, Kodim, Polres, Kejari dan PN Sangatta serta masyarakat termasuk kalangan perusahaan seperti PT KPC. “Saya bersyukur bertugas di Sangatta, kebersamaan dan jaling membantu tercipta dengan baik,” akunya.
Kepada jajarannya, ia mengingatkan untuk mengedepankan tugas dan membela NKRI serta menjauhi hal-hal yang dapat merusak citra TNI-AL. Ia menandaskan, memberikan kesempatan kepada prajurit berprestasi untuk mengikuti pendidikan atau kecabangan dalam tubuh TNI-AL.
Ia mengakui, ada anggota Lanal Sangatta yang berhasil mengikuti seleksi pendidikan menjadi pasukan Katak sebuah pasukan khusus yang dikenal kemampuannya. Komandan, ungkap Danlanal Mulyan, berkomitmen memberi ruang dan waktu kepada seluruh prajurit untuk mengembangkan potensi yang ada dimasing-masing individu.
Dijelaskan, Lanal Sangatta aktif melaksankan patroli laut Kutim., sehingga berbagai pelanggaran di luat bisa dicegah. “Masyarakat sekarang jauh lebih tertib, walaupun masih ada satu atau dua pelanggaran. Jika masih pelanggaran ringan, maka akan diberikan himbauan terutama kepada masyarakat nelayan kecil. Namun, jika ada yang sudah masuk dalam arena pidana atau narkoba, ilegal fishing, pengeboman tidak ada ampunpasti ditindak karena berbahaya,” tandasnya.(SK12)

Artikulli paraprak80 Ribu Lebih Warga Kutim Belum Merekam Data
Artikulli tjetërPU Bangun Bak Penampungan Air di Pengadan