Beranda kesehatan Dharma Wanita Kutim KuGalakan Kampanye Bahaya Kanker Serviks

Dharma Wanita Kutim KuGalakan Kampanye Bahaya Kanker Serviks

0

Loading

SANGATTA (26/10-2017)
Kankers serviks atau mulut rahim sudah menjadi penyakiit paling mematikan dengan korban wanita diusia produktif usia 35-50 tahun. Itulah alas an Dharma Wanita Persatuan Kutim menggelar melaksanakan pemeriksaan AVI (Inspeksi Visual dengan asam asetat) 3-5% untuk skrining kanker mulut Rahim.
Ketua DWP Kutim, Sri Andayani Irawansyah mengungkapkan pemeriksaan dini kanker mulut rahim diharapkan memberi manfaat serta informasi edukatif akan bahayanya kanker serviks sehingga segera dilakukan penanganan.
“Kesehatan reproduksi bagi kaumibu ini sangat penting diperhatikan. Kegiatan inisangat bagus sebagai bentuk pencegahan dan mengetahui sedini mungkin sebelum stadium lanjut. Jangan sampai terlambat,karena kalau sudah terlambat bisa mengancam nyawa, semoga skirining ini bisa bermanfaat bagi kaum perempuan,” terang wanita yang akrab disapa Sri ini.
Kepada Suara Kutim.com dijelaskan pemeriksaan yang melibatkan dokter dan para medis, diharapkan bisa diikuti 200 orang namun hanya 50 mendaftar. Sri mengungkapkan, aksi sosial yang bertujuan mengecek kesehatan serta edukasi itu berlanjut di Puskesmas Sangatta Utara, Puskesmas Teluk Lingga dan terakhir Puskesmas Sangatta Selatan. “Meningkatkan kewaspadaan dan mendorong masyarakat untuk melakukan pemeriksaan secara rutin dan akhirnya nanti dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarkat,” tuturnya.(SK13)

Artikulli paraprakTerlalu Rendah, SKPD Diminta Bupati Dorong Tingkatkan PAD
Artikulli tjetërPenerimaan Minim, Anggaran SKPD Dipangkas 30 Persen