Beranda kutim Di Sangatta Utara, Baru 1 KPPS Membuat TPS

Di Sangatta Utara, Baru 1 KPPS Membuat TPS

1474
0
Baru Tanda Lokasi Didirikan KPPS
SANGATTA,Suara Kutim.com
     Hingga pukul 14.00 Wita, Selasa (8/7)  belum semua KPPS di Sangatta Utara  membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilpres 2014. Pemantauan tim Suara Kutim.com, baru TPS 41 Kelurahan Teluk Lingga Sangatta Utara yang sudah ada meski belum memenuhi standar sebuah TPS. “Nanti malam semua akan dilengkapi,” kata Bahkari – Ketua TPS 41.
            Untuk menyiapkan TPS 41, Bahkari sebagai pengusaha tegel ternama di Jalan Dayung ini sengaja meliburkan pekerjanya selama dua hari demi suksesnya Pilpres. Menyinggung surat suara, ia mengakui sudah 70 persen dari 400 DPT sudah menerima surat pemberitahaun berupa Formulir C6.
            Sementara di beberapa titik TPS belum ada kegiatan sama sekali, sehingga warga penerima pemberitahuan untuk memberikan suara menjadi bingung karena belum tahu lokasi TPS. “Sekarang undangan sudah diterima, tapi belum tahu di mana lokasinya meski dalam surat C6 ada dijelaskan lokasinya,” ujar Shanti – warga Teluk Lingga.
            Namun beberapa Ketua KPPS mengakui akan membangun arena TPS nanti malam setelah tarawih. “Arena TPS akan dibangun malam nanti sekalian menanti siaran langsung sepak bola,” ujar seorang Ketua KPPS.
            Terpisah Ketua KPU Fahmi Idris mengimbau KPPS segera mendirikan arena TPS paling tidak sudah memasang tanda lokasi TPS. Menurutnya, dengan menderikan atau memasang tanda lokasi TPS membantu pemilih agar ketidak kebingungan ketika akan memberikan hak suaranya. “Masalahnya sebagian pemilih sedang berpuasa, selain itu diprediksi cuaca panas jangan sampai pemilih kebingungan mencari lokasi TPS,” pesannya.(SK-05)

                
Artikulli paraprakTarif Lapak PIS Bisa Direvisi Jika Memang Perlu
Artikulli tjetërKapolres : Anggota Polri Fokus Mengamankan Pilpres