Beranda foto Dikbud Lacak Keberadaan 50 Peserta UN SLTP

Dikbud Lacak Keberadaan 50 Peserta UN SLTP

1212
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (6/5)
Selama 2 hari berjalan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SLTP diketahui ada 50 pelajar SMP di Kutim, tidak mengikuti ujian nasional. 50 pelajar SMP ini jumlahnya tersebar hampir merata di seluruh Kutai Timur.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kutim Iman Hidayat menyebutkan dari 4.384 siswa yang terdaftar mengikuti UN, berkurang menjadi 4.334 siswa. Namun jumlah pastinya baru akan diketahui Kamis (7/5) esok, pada hari terakhir pelaksanaan ujian. “Laporannya validnya akan diketahui Kamis besok,” kata Iman ketika dijumpai seusai peringatan Hardiknas dan Otda, Rabu (6/5).
Kepada semua sekolah dan UPTD Pendidikan, Iman meminta segera menyampaikan data sebab ada pelajar yang tidak ikut UN. Ia optimis, ke 50 peserta UN yang belum diketahui penyebab pastinya tidak akan berkurang jika divalidasi ulang seperti karena sakit sehingga mengikuti ujian susulan.
Iman mengakui sebaran peserta UN SLTP di semua kecamatan, bahkan di Sangatta Utara jumlah pesertanya paling banyak. “Selain sekolah negeri, sekolah swasta juga ikut bergabung dengan sekolah penyelenggara,” beber Iman seraya menerangkan hasil UN tidak menjadi dasar utama penentuan kelulusan.(SK-03)

Artikulli paraprakArdiansyah : UU Pemda Mengebiri Semangat UU Otda
Artikulli tjetërIsmunandar : Amanah Rakyat, Saya Tetap Maju Meski Masih Lama Pensiun