Beranda foto Harpandi : KONI Kutim Tidak Terlibat Politik Praktis

Harpandi : KONI Kutim Tidak Terlibat Politik Praktis

1323
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (10/5)
Sebagai organisasi independen dan fokus dengan pembinaan keolahragaan, KONI Kutim diinginkan Harpandi sebagai ketua tidak terseret dalam kumparan politik. Harpandi, mengakui Pilkada Kutim menjadi magnet bagi beberapa bakal calon (Balon) Bupati maupun Wakil Bupati Kutim untuk merangkul sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, tak terkecuali Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
Kepada wartawan, Harpandi menegaskan KONI Kutim tidak akan ikut-ikutan berpolitik atau menjadi simpatisan salah satu Balon. Walaupun diakuinya, hampir keseluruhan pengurus KONI Kutim merupakan orang-orang politik. “Silahkan setiap individu yang ada di dalam tubuh KONI untuk mendukung salah satu balon Bupati Kutim, namun tidak membawa-bawa nama organisasi KONI,” imbuh mantan anggota DPRD Kutim ini,
Ia menegaskan, KONI Kutim pada periode kepemimpinannya berjalan dalam koridor dan mekanisme yang benar sebagai patner pemerintah daerah dalam pembinaan olahraga dan atlit. “KONI merupakan organisasi netral dalam perpolitikan, sehingga pembinaan olahraga di Kutim maju dan mampu bersaing dengan daerah lain,” tandas Harpandi.
Dalam pertemuan dengan kalangan media, ditegaskan, KONI Kutim bersama Pemkab Kutim fokus dalam pembinaan atlit muda terutama yang besar dan tumbuh untuk membela Kutim sehingga kedepan Kutim tidak lagi terlalu tergantung dengan atlit bayaran. “Atlit pesananan atau bayaran itu selain memerlukan pembiayaan yang mahal juga tidak menguntungkan dalam pembinaan. Atlit asli Kutim jika diberikan pembinaan dan latihan yang asama tentu bisa berkiprah secara nasional ini dibuktikan sejumlah atlit yang selama ini telah berkali-kali membela Kaltim,” bebernya.(SK-02/SK-03/SK-10)

Artikulli paraprakGudang Arsip Pemkab Masih Kosong Melompong
Artikulli tjetërArdiansyah : Kades dan BPD Harus Harmonis Demi Pembangunan Desa