Beranda kesehatan Ismu Ajak Warga Kongbeng Galakan Germas Agar Lebih Sehat

Ismu Ajak Warga Kongbeng Galakan Germas Agar Lebih Sehat

636
0

SANGATTA (26/1-2019)

                Bupati Ismunandar harapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terus digelorakan, sehingga masyarakat Kutim derajat kesehatannya membaik. Jika derajat kesehatan membaik, kata Ismu, produktifitas juga meningkat yang akhirnya berdampak terhadap kesejahteraan rakyat.

                Saat mencanangkan Germas di Kongbeng, Sabtu (26/1), ia mengungkapkan Germas merupakan kegiatan yang mengajak untuk masyarakat menjaga kesehatannya dengan sarana dan prasarana sederhana seperti jalan kaki selama 30 menit atau memakan makanan yang sehat termasuk buah-buahan.

Pemeriksaan kesehatan warga Kongbeng

                “Kongbeng salah satu daerah yang berkembang pesat, meski banyak perkebunan kelapa sawit namun produksi buah-buahannya tidak diragukan karena awalnya daerah transmigrasi, karenanya banyak buah lokal seperti jeruk, papaya dan semangka yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Ismu.

                Pencanangan Germas di Kongbeng yang dihadiri Arang Jau – Anggota DPRD Kutim, sejumlah Kepala OPD termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kutim, Bahrani Hasanal, serta Camat Kongbeng Furkani dan manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit, berlangsung semarak.

                Sebelum Bupati Ismunandar memberikan susu dan makanan kepada anak-anak Taman Kanak-Kanak serta meresmikan Puskesmas Kongbeng, kegiatan diawali dengan senam bersama. Selain itu, jajaran Puskesmas Kongbeng menyediakan arena khusus bagi warga masyarakat yang ingin cek kesehatannya seperti gula, tekanan darah dan korestrol.

                Yang membuat warga antusias mengikuti karena Camat Kongbeng, Furkani menyediakan hadiah berupa sepeda. Sehingga meski arena Germas sempat diguyur hujan, warga tetap antusias mengikuti hingga akhir termasuk Bupati Ismunandar dan undangan. “Ayo gelorakan semangat berolahraga dalam lingkungan keluarga dan kerja, sehingga badan semakin sehat,” pesan Ismu sebelum mengajak masyarakat makan buah bersama-sama.(SK11)

Artikulli paraprakDesa Muara Pantun Pintu Gerbang Kecamatan Telen, Terus Berkembang
Artikulli tjetërPasar Rakyat dan Jembatan Telen, Pacu Perekonomian Telen