Beranda foto Kembali Barakan Dilahap Si Jago Merah, 6 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Kembali Barakan Dilahap Si Jago Merah, 6 KK Kehilangan Tempat Tinggal

2047
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (3/9)
Sebuah bangunan milik Firdaus yang terletak di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara, Kamis (3/9) pukul 14.15 Wita ludes digasak si jago merah. Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, dugaan sementara karena korsleting.
Meski demikian, Kepolisian Resort Kutim belum bisa memastikan karena penyelidikan masih berlangsung. Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko menyebutkan bangunan yang semi permanen mudah terbakar cepat terlebih kondisi angina bertiup kencang. “Laporan sementara tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” terang kapolres.
Upaya memadamkan si jago merah agar tidak melebar dan semakin liar, PMK Kutim menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar). Meski TKP berjarak beberapa meter dari jalan raya, namun upaya memadamkan api keburu terhalang banyaknya kendaraan penonton.
Kepala UPT PMK, Failu menyebutkan upaya pemadaman dilakukan secepatnya namun karena bangunan kontruksi utamanya kayu sehingga cepat terbakar. Namun Pailu meduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari salah satu kamar.”Alhamdulillah kita berhasil padamkan api dalam waktu relatif cepat, dan tidak ada korban jiwa,” terang Failu.
Dugaan Failu ini ada benarnya, karena seorang korban bernama Rahman kepada wartawan menyebutkan api tiba-tiba muncul dari atap dan langsung menjalar keseluruh bangunan. “Kami kaget sehingga kami penghuni barakan hanya berupaya menyelamatkan diri saja meski sempat membawa beberapa barang yang bisa dibawa,” cerita Rahman.(SK-02/SK-03/SK-13)

Artikulli paraprakGalakan Terus Kesadaran Hukum Masyarakat, Agar Tercipta Tertib Hukum di Kutim
Artikulli tjetërNoor Kembali Blusukan, Sambangi Warga Rantau Pulung