Beranda hukum Ketika Anak TK ABA 2 Sangatta Bertanya Soal Tertib Berlalulintas

Ketika Anak TK ABA 2 Sangatta Bertanya Soal Tertib Berlalulintas

1467
0

SANGATTA,Suara Kutim.com (13/10)
Tertib lalulintas merupakan kebutuhan semua warga masyarakat, sehingga wajib dikenalkan sejak dini. Pengenalan tertib berlalulintas ini, dikenalkan Satlantas Polres Kutim ketika menerima kunjungan 300 siswa Taman Kanak – Kanak (TK) Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) 2 Sangatta.
Kedatangan ratusan anak-anak TK ABA 2 ini tentu membuat suasana di Mapolres Kutim menjadi ramai. Mengenakan busana muslim, mereka aktif mengikuti pengenalan soal lalulintas yang diperagakan Bripka Wahyu Winarko dan Brigpol Ahmad Rozak.
Meski sambil bermain, siswa TK ABA 2 yang datang bersama guru dan orang tua, antusias mendengarkan Bripka Wahyu Winarko dan Brigpol Ahmad Rozak bercerita tentang lalulintas dan nikmatnya jika lalulintas tertib. “Ayo ada yang mau jadi Polisi, yang dengan suka citanya membantu mengatur lalulintas agar lancar dan aman,” kata Bripka Wahyu yang langsung dijawab sayaaaaaaa.
Pertemuan yang berlangsung di Aula Mapolres Kutim, membuat siswa TK ABA 2 betah, terlebih ketika jajaran Satlantas Polres Kutim tampil seperti guru mereka. “Polisi itu tidak galak dan pemarah, sebagai anggota Polisi berkewajiban memberikan perlidungan kepada masyarakat. Hanya orang bersalah dan jahat yang mengatkaan polisi jahat, karena mereka tidak mau kejahatan mereka dihentikan oleh kebenaran,” ujar Bripka Wahyu.
Kasatlantas AKP Ramadhanil mengaku senang semakin banyak anak-anak berkunjung untuk mengetahui apa dan bagaimana berlalulintas yang benar. Ia menaruh harapan, dengan semakin meningkatnya kesadaran anak-anak akan tertib berlalulintas maka orang tua juga harus meningkatkan kesadarannya untuk tertib berlalulintas. “Jika mengantar anak menggunakan sepeda motor, hendaknya biasakan anak mengenakan helm bukan orang tuanya saja karena apabila terjadi kecelakaan besar kemungkian anaknya yang menjadi korban berat,” pesan AKP Ramadhanil.(SK12)

Artikulli paraprakPolisi Bekuk 2 Pelaku Pembakar Barakan Yusuf, 1 Orang Masih Diburu
Artikulli tjetërBeragam Suku Di Kutim, Modal Membangun Kutim Lebih Maju dan Sejahtera