Beranda ekonomi Kodim Sangatta, Galakan Ketahanan Pangan

Kodim Sangatta, Galakan Ketahanan Pangan

1606
0
Meski baru dua pekan bertugas di Kutim, Letkol Inf Ibnu Hudaya, sudah akrab dengan kalangan wartawan

SANGATTA,Suara Kutim.com
Komandan Kodim (Dandim) 0909 Sangatta Letkol (Inf) Ibnu Hudaya, menegaskan jajarannya akan mendukung program swasembada beras pada tahun 2015 mendatang sebanyak 100 ton yang dicanangkan Pemkab Kutim.
Kepada wartawan yang menyambanginya di ruang kerjanya, Senin (29/12) dijelaskan target Pemkab mewujudkan swasembada beras sebanyak 16 ribu ton, sementara tahun ini baru mencapai 12 ribu ton.
Ibnu yang belum sebulan menjabat Dandim 0909 Sangatta, menambahkan program ketahanaan pangan digelar bekerjasama dengan kelompok tani binaan Dinas Petanian dan Peternakan (Distanak) Kutim. “Melalui koramil melakukan pengawasan dan pembinaan, serta memberikan bantuan atau stimulus diluar anggaran yang ditetapkan Distanak Kutim. Sekarang ini, sudah mencetak sebanyak 10 hektar yang berada di lima koramil. Jika estimasi panen 10 ton per tahun dapat diperhitungkan tahun depan, target 100 ton yang diemban Kodim 0909 Sangatta terwujud,” urai Letkol Ibnu Hudaya.
Pertemuan yang kali pertama digelar itu, diuraikan selain membantu mensukseskan program swasembada beras yang ditetapkan pemerintah, Kodim 0909 Sangatta juga berusaha mewujudkan swasembada telor ayam yang sedang di kembangbiakkan di Rantau Pulung. Pengembangan ayam petelor ini, disebutkan kerjasama dengan PT Pupuk Kaltim. “Adanya keterpaduan dan sinergi antara TNI AD dan masyarakat Kutim, agar semua program Pemkab dapat dilaksanakan dengan sukses,” ujar mantan Danyom 303 Kostrad ini.(SK-03)

Artikulli paraprakCamat Didi, Akui Ada Proyek Tanpa Musrenbang
Artikulli tjetërMiras dan Kondom Laris di Sangatta