Beranda hukum Lahan Puskesmas Sangatta Utara Kembali Digugat Ahli Waris

Lahan Puskesmas Sangatta Utara Kembali Digugat Ahli Waris

1806
0
Spanduk yang dipasang ahli waris lahan Puskesmas Sangatta Utara salah satu asset Pemkab Kutim yang kembali digugat ahli waris lahan.

SANGATTA (22/7-2019)

Merasa lahan keluarganya belum dibayar, Hengky Abdullah, Senin (22/7) kembali melalukan penyegelan Puskesmas Sangatta Utara. Aksi yang pernah ia lalukan pada tahun 2016 ini, masih terkait lahan yang digunakan untuk fasilitas umum (Fasum) belum dibayar.

Meski tak menghentikan aktifitas pelayanan di Puskesmas, namun pemasangan spanduk dan baliho membuat suasana di eks RSU Sangatta ini, kurang nyaman.

Pengamatan Suara Kutim.com pada sejumlah poster dan spanduk yang dipasang, tertulis “Mau Sampai Kapan Lahan Kami Dipakai, Sadar Jangan Pura-Pura Lupa” selain itu terdapat tulisan “Pak Bupati, Kami Ahli Waris Mengharapkan Kebijakan”, “Pemda Bayar Lahan Kami” serta “Kami Ahli Waris Menuntut Hak!!!” kemudian terbentang spanduk bertuliskan “Kami Ahli Waris Meminta Lahan Kami Dibayar, Bila Lahan Kami TidakDibayar !!! Kami Tutup!.

 Hengky sebagai anak tertua dari Abdullah – mantan kades Sangatta menyebutkan lahan yang dijadikan Puskesmas merupakan lahan orang tuanya, namun tidak ada penyelesaian hingga sekarang. “Kami ini menuntut hak kami sebagai ahli waris, sudah lama kami bersabar,” kata Hengky.

Puskesmas Sangatta Utara merupakan cikal bakal berdirinya RSU Sangatta, sarana kesehatan yang dibangunannya dibantu KPC ini awalnya satu-satunya Puskesmas di Sangatta, namun seiring Sangatta menjadi ibukota Kutai Timur, statusnya dinaikan menjadi RSU Sangatta sebelum ada RSU Kudungga di Jalan Soekarno Hatta.

Seiring meningkatnya penduduk  Sangatta, Pemkab Kutim membentuk Puskesmas Teluk Lingga serta mendirikan RSU Kudungga, sedangkan Puskesmas Sangatta Utara yang berada di samping Kantor Camat Sangatta Utara tetap beroperasi bahkan akan dibangun baru untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat namun terkendala dana.(SK4)

Artikulli paraprakBupati Perkenalkan Petugas Haji Kepada Jamaah
Artikulli tjetërPukul 09.30 Wita Jamaah Haji Tiba di Asrama Haji Batakan