Beranda kutim Makkah Dilanda Angin Ribut

Makkah Dilanda Angin Ribut

0

Loading

SANGATTA (7/9-2017)
Kota Makkah dalam dua hari terakhir kerap dilanda angina ribut, menyebabkan debu bertebaran. Selain itu, pakain jamaah haji Kloter IV Balikpapan yang dijemur, ikut berterbangan namun tidak ada yang hilang karena masih terikat.
Haji FirmanWahyudi – TPHD Kutim menyebutkan angina ribut kerap terjadi setelah shalat ashar. Meski demikian, diakuinya tidak ada kerusakaan atau insiden yang menimpa jamaah.
Menyinggung kegiatan jamaah menjelang pemulang pada Selasa (12/9) nanti, dijelaskan selain memperbanyak ibadah di Masjidil Haram juga melakukan pengemasan barang. “Kebanyakan beraktifitas di Masjidil Haram, sesekali jalan-jalan sekitar masjidil untuk mengenal lebih sekitar masjidil,” terangnya.
Selain ke Masjidil Haram, jamaah juga ada yang mengunjungi Jeddah – kota tersibuk di Arab Saudi karena ada Bandara King Abdul Azis tempat jamaah seluruh dunia kembali ke tanah airnya. “Kini jamaah sudah kangen kampung halaman, perasaan itu berkecamuk dengan kenikmatan berada di Makkah yang penuh rahmat dan kedamaian,” ujar Firman.
Ditanya kesehatan jamaah, ia menyebutkan rata-rata batuk, namun ia menambahkan petugas kesehatan selalu mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan dengan memakan makanan bergizi agar tetap sehat. “Memang waspadai penyakit yang dibawa jamaah sejumlah negara tertentu, karenanya demi menjaga kesehatan diingatkan wajib memakan makanan bergizi,” jelasnya.(SK12)

Artikulli paraprakPenerbangan Perintis Ditargetkan Dimulai Pekan Depan
Artikulli tjetërDiduga Serangan Jantung, Bar Wafat di Penginapan 45 Sangatta