Beranda ekonomi Penerbangan Perintis Ditargetkan Dimulai Pekan Depan

Penerbangan Perintis Ditargetkan Dimulai Pekan Depan

0

Loading

SANGATTA (7/9-2017)
Penerbangan perintis dari Bandara Tanjung Bara ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan Balikpapan, dalam waktu tidak lama lagi segera dilakukan. Ini tiada lain, Kementerian Keuangan sudah menerbitkan ijin melalui Dirjen Keuangan Negara terkait izin peminjaman aset negara. “Direncanakan pada minggu depan penerbangan perintis kembali dioperasikan, karenanya segara dibahas dengan KPC dan Bandara Temindung Samarinda untuk mengatur slot penerbanganya,” terang Kadishub Kutim Ikhsanuddin Syerpi.
Ia mengemukakan, kemungkinan besar jadwal penerbangan dilakukan setiap hari dengan frekuesni antara 2 hingga 3 penerbangan. Dibukanya rute penerbangan dari dan ke Bandara Sepinggan Balikpapan, semakin mempelancar arus orang. “Ia mengakui, banyak pihak mempertanyakan pengoperasian penerbangan perintis karena sudah tujuh bulan vakum, sementara dikalangan pebisnis adanya penerbangan perintis menguntungkan karena butuh waktu singkat dan biaya jauh lebih kecil dari menggunakan angkutan darat lainnya,” terangnya.
Meski demikian, ia belum mengemukakan jenis pesawat dan sheat yang tersedia untuk sekali penerbangan. Namun, beberapa bulan sebelumnya Kabid Perhubungan Udara Chairuddin menyebutkan pesawat yang digunakan lebih kecil artinya daya angkutnya terbatas. “Untuk tiket masih diperhitungkan, karena tergantung type pesawat serta biaya operasionalnya dikurangi subsidi pemerintah,” beber Chairuddin.(SK3/SK11)

Artikulli paraprakWaw, Oknum PNS Pemkab Kutim Bercerai Meningkat
Artikulli tjetërMakkah Dilanda Angin Ribut