Beranda kutim kaliorang Pangdam Mulawarman Tutup TMMD 108

Pangdam Mulawarman Tutup TMMD 108

543
0
Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro foto bersama usai penutipan TMMD 108 di Kutim.

SANGATTA (29/7-2020)

                Tanpa terasa, TMMD 108 Tahun 2020 yang digelar Kodim 0909 Sangatta di Kaliorang, Rabu (29/7) berakhir. Sayangnya acara penutupan tidak bisa digelar di Kaliorang menghindari terjadinya transmisi lokal penyebaran virus corona.


Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro

                Acara yang dikemas sederhana di Makodim Sanggata, dihadiri Danrem 091 ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mewakili Pangdam VI Mulawarman. “Alhamdulillah, TMMD 108 di Kailorang telah mencapai target dan semoga apa yang dilakukan di Kaliorang menjadi bukti nyata bahwa TNI selalu ada dan berjuang untuk kepentingan rakyat,” kata Pangdam dalam amanatnya.

                Keberhasilan program TMMD 108, kata Pangdam tidak terlepas dukungan masyarakat dan Pemda Kutim. Kerjasama yang baik dan terus terjaga ini, diharapkan bisa memperat kesatuan dan persatuan bangsa.

Disebutkan, operasi bakti TNI dalam rangka mensejahterakan masyarakat digelar dengan  melibatkan seluruh elemen bangsa dan membangun infrastruktur dan kehidupan masyarakat serta tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI Rakyat.  “Karena itu, tema TMMD 108 yakni  pengabdian untuk negeri yang mengandung makna dalam,” tandas Danrem.

Acara yang dihadiri  Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan,  Dandim 0909 Sangatta  Letkol CZI Pabate, Danlanal Sangatta Letkol Laut Osben Alibos Naibaho, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Sekda Kutim Irawansyah,    Camat Kaliorang Ridwan serta  Kades Kaliorang Supanjen diawali dengan laporan Dansatgas TMMD, ditandai dengan penyerahan tali asih kepada veteran,  serta bantuan Kepala Desa Bukit Harapan dan Bangun Jaya  Kaliorang.

TMMD 108 Kutim membangun jalan antardesa berikut jembatan penghubung, gapura desa, tugu TMMD serta merehabilitasi mushola selain itu digelar kegitan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi penerimaan Taruna TNI kepada pelajar SLTA di Kaliorang.(SK5)

Artikulli paraprakMasyarakat Diijinkan Menggelar Shalat Idul Adha Dengan Prokes Ketat
Artikulli tjetërHetikan Kegiatan Pada Detik-Detik Proklamasi