Beranda kutim Pemkab Alokasikan Rp493 M Setiap Tahun

Pemkab Alokasikan Rp493 M Setiap Tahun

883
0
Jalan Pendidikan Yang Dibiayai Dengan Sstem MY

SANGATTA,Suara Kutim.com
Pemkab  Kutim setiap tahun mengalokasikan  dana multi years sebesar Rp493 M. Proyek yang dibebankan melalui multi years (MY) yani  Jalan Yos Sudarso, Pembangunan Drainase Jalan Pendidikan, Pembangunan Jalan Kenyamukan, Pembangunan Menara Masjid Agung serta pembangunan sejumlah kantor di kawasan Pendididikan.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim Suprianto, menyebutkan,  proyek multi years merupakan kesepakatan antara Pemkab dengan DPRD Kutim yang mencapai Rp1,5 triliun. “Sebagian dari proyek multi years  telah berjalan dan  dibayar tiap tahun sesuai dengan kontrak yang telah disepakati,” jelas Suprianto.
Proyek yang dikerjakan merupakan bagian dari rencana kerja jangka panjang dan menengah yang dibagi dalam tiga prioritas yakni peningkatan infrastruktur, peningkatan Sumber Daya Manusia SDM dan peningkatan pertanian dalam arti luas.
Dijelaskan, program pembangunan jalan dan jembatan menyedot anggaran terbesar yakni  Rp626,58 miliar yakni paket Jalan Yos Sudarso  Rp180 miliar, pembangunan jalan simpang Kabo ADM-Rantau Pulung bernialai Rp163,5 miliar, Ring Road II APT Pranoto-Soekarno Hatta ( Rp138,9 M ). Termasuk pembangunan sekolah unggulan, lengkap asrama, SMK dan STAIS (Sekolah Tinggi Agama Islam).
Program penanggulangan banjir Sangata dialokasikan  Rp124,36 miliar pembangunan drainase di Jalan Abdul Wahab Syahrani yang dikerjakan  4 tahun dengan anggaran Rp31 miliar tiap tahunnya.(SK-03)

Artikulli paraprakSekab Pastikan YBI Tidak Menjadi CPNS
Artikulli tjetërOutsosourcing Untungkan Siapa