Beranda ekonomi Peringati Hari Apoteker Sedunia 2022 – IAI Kutim Gelar Donor Darah dan...

Peringati Hari Apoteker Sedunia 2022 – IAI Kutim Gelar Donor Darah dan Senam Sehat

210
0
"Darahmu Untuk Negeri", Aksi sosial donor darah yang dilaksanakan Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kutai Timur dalam rangkaian peringatan Hari Apoteker Sedunia Tahun 2022 di Polder Ilham Maulana Sangatta Utara, Minggu (11/09/2022).

SuaraKutim.com, Sangatta — Peringatan Word Pharmacist Day (WPD) atau Hari Apoteker Sedunia tahun 2022 yang dilaksanakan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Minggu (11/09/2022) pagi, bertempat di Polder Ilham Maulana Kecamatan Sangatta Utara, berlangsung cukup meriah.

Semangat, Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kutai Timur berfoto bersama usai aksi sosial donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Apoteker Sedunia 2022, Minggu (11/09/2022).

Bertajuk “Darahmu Untuk Negeri”, kegiatan aksi kemanusiaan donor darah yang digelar PC IAI Kutim ini mendapat sambutan dan animo yang cukup tinggi dari warga Sangatta. Bahkan kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WITA tersebut sudah dipadati ratusan warga yang antusias ingin mendonorkan darahnya.

Ketua PC IAI Kutim, Hasnawati mengaku terkejut sekaligus gembira melihat tingginya animo masyarakat pendaftar dalam meramaikan aksi sosial donor darah yang digelar jajarannya tersebut.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) kami dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kutai Timur bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia, red) unit transfusi darah, dalam rangkaian kegiatan World Pharmacist Day (WPD) atau Hari Apoteker Sedunia Tahun 2022, telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa aksi donor darah. Ternyata animo masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan ini dan kami menargetkan seratus orang pendonor,” ucap wanita yang akrab disapa Hasna kepada wartawan, Minggu (11/09/2022).

Antusias, warga memadati registrasi donor darah yang dilaksanakan IAI Kutai Timur di Polder Ilham Maulana, Minggu (11/09/2022)

Lanjutnya, dari ratusan warga yang datang dan melakukan registrasi, hanya 110 orang yang mengikuti skrining. Dari jumlah tersebut hanya 80 orang yang lolos skrining dan bisa didonorkan darahnya, sedangkan sisanya dinyatakan gagal skrining. Para pendonor mendapatkan bingkisan snack sehat, serta berkesempatan mendapatkan doorprize menarik yang diundi panitia. Kegiatan donor darah kali ini juga dirangkaikan dengan kegiatan senam sehat bersama dan pengecekan gratis asam urat, gula darah dan kolesterol.

Donorkan darah, antusias warga saat mengikuti aksi sosial donor darah yang dilaksanakan oleh pengurus IAI Cabang Kutai Timur, Minggu (11/09/2022).

“Kegiatan ini (aksi sosial, red) merupakan program kerja bidang pengabdian masyarakat pengurus IAI cabang Kutai Timur. Kegiatan ini juga menjadi momentum Apoteker Kutai Timur untuk hadir dan berkarya demi kemanusiaan, berbagi kebaikan dan berbagi cinta kepada sesama,” pungkas Hasna.(Red/SK-1)

Artikulli paraprakPuluhan Pemanah Horsebow Ramaikan Latber Kutim-Bontang di Sangatta
Artikulli tjetërBantuan Sektor Terdampak, Bupati Minta TPID Tentukan Nilai Inflasi Kutim