Beranda ekonomi PU Kerahkan Sejumlah Alat Berat Untuk Perbaiki Jalan Yang Longsor

PU Kerahkan Sejumlah Alat Berat Untuk Perbaiki Jalan Yang Longsor

1349
0
Kondisi Jalan Sangatta - Rantau Pulung sebelum diperbaiki.

SANGATTA,Suara Kutim.com (14/9)
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur (Kutim) segera melakukan perbaikan jalan yang longsor di ruas Sangatta – Rantau Pulung tepatnya kilometer 20 yang sempat terputus, Selasa (13/9) kemarin.
Kepala Dinas PU Kutim, Aswandini Eka Tirta upaya perbaikan dilakukan penanganan awal untuk membuka jalur yang terputus. “Saat ini jalur sudah bisa dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 dari arah dua jalur berlawanan, namun pengendara wajib waspada karena masih licin,” terang Aswandini, Rabu (14/9).
Ditemui di ruang kerjanya, Aswan menyebutkan sejak Selasa (13/9) sejumlah alat berat termasuk eskavator dikerahkan untuk pembukaan jalur. “Pengerjaan hanya sebatas agar akses jalur tersebut kembali bisa digunakan dan belum melakukan perbaikan dengan skala berat. Yang terpenting bagaimana jalur tersebut kembali bisa digunakan oleh masyarakat,” sebut Aswandini.
Lebih jauh dijelaska, Dinas PU akan memperhatikan beberapa titik lainnya pada ruas jalur Sangatta menuju Rantau Pulung yang dianggap rawan longsor.
Namun diakui untuk melakukan perbaikan atau rehabilitasi pihaknya belum bisa melaksanakannya akibat kondisi keuangan yang defisit saat ini.
Dikauio, proyek pembangunan jalan poros Sangatta menuju Rantau Pulung sendiri sudah hampir memasuki tahap finishing atau 90 persen penyelesaian. “Kondisi jalan sudah diaspal dan tinggal menyelesaikan buah jembatan penghubung yang rencananya akan rampung pada bulan Desember nanti,” bebernya.(SK2/SK3)

Artikulli paraprakAkibat Hujan, Longsor Terjadi Di Jalan Sangatta – Rantau Pulung
Artikulli tjetërDiinstruksikan Bupati Stop, Proyek Tetap Jalan