Beranda kutim Renang Bebas di Laut Dilombakan di Sangkulirang

Renang Bebas di Laut Dilombakan di Sangkulirang

1692
0

SANGATTA (14/11-2018)
Keinginan Bupati Ismunandar agar salah satu cabang pada Cabor Renang yakni renang gaya bebas, digelar di Sangkulirang. Harpandi – Ketua Bidang II PB Porprov VI Kaltim 2018, menyebutkan TD PRSI sepakat renang yang memerlukan stamina besar ini dipindahkan ke Kutim.
Namun untuk selam laut yang diusulkan dilaksanakan di perairan Pulau Miang, dengan berat hati tidak disetujui dan tetap dilaksanakan di Bontang dengan pertimbangan karena Pengurus Provinsi (Pengprov) maupun Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), belum pernah melakukan survey dan riset terkait kondisi perairan laut Pulau Miang yang berada di perairan lepas Kutai Timur. “Dikhwatirkan tidak menjamin keamanan dan keselamatan bagi atlet selam yang akan bertanding, termasuk sukarnya mobilisasi peralatan ke lokasi lomba,” terang Harpandi.
Seperti diwartakan Bupati Ismunandar, kepada wartawan, menyatakan keinginan agar nomor lomba renang perairan terbuka digelar di perairan Sangkulirang. Ia menyebutkan, niatan isudah dibicarakan dengan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutim.
Beberapa alasan yang diajukan Pemkab Kutim sehingga bersikukuh agar cabang lomba renang perairan terbuka bisa dilaksanakan di perairan laut Sangkulirang, ujar Ismu, yakni kondisi perairan laut Sangkulirang masih masuk dalam kategori yang disyaratkan dalam lomba renang perairan terbuka.
Selain itu, dengan dilaksanakannya lomba renang perairan terbuka maka otomatis akan datang berkunjung para atlit beserta official dan termasuk media ke Sangkulirang yang bisa dimanfaatkan sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata alam yang di Kecamatan Sangkulirang, yakni berupa gua karst dengan gambar tapak tangan manusia purba di dalamnya yang sudah berumur ribuan tahun, yang lebih dikenal dengan nama Sangkulirang Rock Art.(SK3)

Artikulli paraprakHari Ini 6 Orang Yang Lampaui Passing Grade, Satu Orang Dari Sumut
Artikulli tjetërBeda Wilayah, Beda Permintaan Masyarakat Kepada Anggota Parlemen