Beranda hukum Semua PPK Sudah Serahkan Hasil Pleno ke KPU Kutim

Semua PPK Sudah Serahkan Hasil Pleno ke KPU Kutim

999
0
Aldo - Ketua PPK Muara Ancalong menyerahkan hasil pleno PPK Muara Ancalong ke KPU Kutim.

SANGATTA (30/6-2018)
Setelah menggelar rapat pleno, seluruh PPK Pilkada KatimTahun 2018, telah menyerahkan dokumen perhitungan suara tingkat PPK ke KPU Kutim. Kedatangan kotak suara yang berisikan dokumen negara ini, disambut jajaran KPU Kutim dengan antusias.
Kelelahan tak tampak diraut wajah PPK yang datang ke KPU ketika barang berharga mereka diterima KPU. “Plong sudah, semua kini sudah berada dalam pengawasan KPU Kutim,” kata Aldo – Ketua PPK Muara Ancalong setelah menyerahkan hasil rapat pleno.
Ketua KPU Kutim Fahmi Idris bersama komisioner KPU lainnya serta Kasubag Umum dan Keuangan, Basori menerangkan, hingga Sabtu (30/6) semua PPK sudah menyerahkan hasil rapat pleno. “Semua PPK sudah menyampaikan hasil rapat pleno mereka, terakhir Sangatta Utara karena TPS yang dirapatkan sebanyak 201 namun mereka berhasil menuntaskan lebih cepat,” terang Fahmi.
Kotak suara yang masih tersegel itu, kata Fahmi, diamankan di Sekretariat KPU dengan penjagaan dari Polres Kutim. Disebutkan, kotak baru dibuka setelah dilakukan rapat pleno yang diagendakan Rabu (4/7) mendatang di Hotel Royal Victoria.
Tidak ubahnya dengan rapat pleno PPK, nantinya KPU akan mengundang Panwaslu Kutim, Perwakilan Tim Paslon, Semua PPK serta pihak terkait seperti Pemkab dan Forkominda Kutim. Disebutkan Fahmi, hasil pleno KPU Kutim akan disampaikan ke KPU Kaltim untuk diplenokan sehingga menjadi keputusan KPU Kaltim.
Berdasarkan data yang dirangkum Suara Kutim.com, pasangan Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat, unggul dengan perolehan suara 32.430. Tempat kedua diraih Isran Noor – Hadi Mulyadi dengan 30.949 suara, disusul Rusmadi Wongso – Safaruddin sebanyak 20.313 suara dan terakhir Andi Sofyan Hasdam – Rizal Effendi sebanyak 17.761 suara. (SK12)

Artikulli paraprakSyaharie Jaang – Awang Ferdian Raih Suara Terbanyak di Kutim
Artikulli tjetërPerbaikan Jalan Soekano Hatta Butuh Rp4 M