Beranda kutim Suriati : Drainase Buruk, Penyebab Banjir di Bengalon

Suriati : Drainase Buruk, Penyebab Banjir di Bengalon

456
0

SANGATTA (8/5-2018)
Banjir yang kerap melanda Bengalon, membuat warga Bengalon was-was karena sebagian beswar warga bermukim dipinggiran sungai yang dihuni ratusan buaya ganas selain, drainase yang buruk

Suriati -Anggota DPRD Kutai Timur.
sebagai penyebab banjir termasuk pendangkalan Sungai Bengalon, yang belum pernah dilakukan pengerukan.
“Penyelesaian banjir di Bengalon, sudah diusulkan ke pemerintah. Terutama pebikan infrastruktur seperti perbaikan drainase, pengerukan sungai yang sudah mendangkal, namun belum ada realisasi. Ini sudah dimasukkan dalam musrembang berkali-kali, tapi belum terealisasi. Karena itu, kembali diusulkan agar masalah ini teratasi,” jelas anggota DPRD Kutim, Suriati.
Dikatakan, banjir di Bengalon itu terjadi setiap hujkan meski hujannya tidak terlalu lebat, karena drainase tidak baik. “Jadi kami minta agar pemerintah melakukan pembenahan drainase, sesui permintaan warga,” pinta Suriati.
Sebagai anggota DPRD, saat melakukan reses ke Bengalon sebagai dapil dimana dia terpilih, masyarakat selalu meminta agar masalah banjir inii bisa teratasi. Sebab, banjir di Bengalon ini, bisa terjadi berbulan-bulan, atau berminggu-minggu. Jika ini tidak teratasi, maka masyarakat yang berdampak banjir, akan kesulitan beraktifitas, bahkan bisa melumpuhkan ekonomi masyarakat.
“Sebenarnya banyak kebutuhan masyarakat yang harus dibenahi. Salah satunya adalah infrastruktur seperti jalan, dan drainase. Sebab ini yang paling vital,” katanya.
Terpisah, salah seorang warga Bengalon mengaku bukan hanya masyarakat terganggu karena banjir, tapi yang menakutkan adalah naiknya abuaya saat banjir ke pemukiman. “Karena itu, demi keselamatan warga, maka pemerintah sebaiknya bisa mengatasi banjir ini,” kata Anton.(ADV-DPRD KUTIM)

Artikulli paraprakTim P2M Kutim Razia Puluhan Wanita dan Waria Tanpa Identitas
Artikulli tjetërTas Haji Tahun Ini Lebih Keren