Beranda kutim Tangkap Tuna Seberat 32,2 Kg, Tim Deep Water FC Raih Rp30...

Tangkap Tuna Seberat 32,2 Kg, Tim Deep Water FC Raih Rp30 Juta

1876
0
Tim yang berhasil mendapatkan ikan terberat di Bupati Kutim Fishing Tournament 2017.

SANGATTA (24/12-2017)
Perjuangan Muttaqin, Ahmad Yani, Wagianto, Supardi dan Yanto tak sia-sia menaklukan gelombang yang bisa saja mengaramkan kapal mereka. Dengan piranti pancing yang memadai, mereka berhasil menaklukan seekor Dog Tooth Tuna yang belakangan berbobot 32,2 kg.
Berkat tuna inilah, pemacing yang menamai timnya Deep Water Fishing Club Sangatta mendapat hadiah sebesar Rp30 juta yang disediakan panitia Bupati Kutim Fishing Tournament 2017. Hadiah terbesar ini diserahkan Bupati Ismunandar, Minggu (24/12) sore di Pelabuhan Laut Sangatta.
Sementara tempat kedua pada kategori bergensi ini, direbut tim Mutiara Pantai yang berhasil menangkap Giant Travelly (GT) seberat 32,1 Kg. Tim dari Kaliorang yang terdiri Abdul Rajak, Mursalim, Sumarno, Andi Samsul Alam dan Muchmad Nur ini mendapat hadiah sebesar Rp15 juta, sedangkan tim Bukit Pelangi FC Sangatta yag terdiri Muh Tang, Sahamin, Gani, Hasan, dan Harmin mendapat hadiah Rp7,5 juta setelah menangkap GT seberat 26,5 kg.
Pada kategori Kategori Tenggiri dan Baracuda, tempat pertama direbut tim The Tuner dari Bekasi Jawa Barat yang berhasil menangkap Baracuda seberat 17,7 Kg, disusul tim Kula Ma’unjun Club Sangatta dengan tangkapan utama tenggiri seberat 11,9 sedangkan Tim Cheng Ho Sangatta dengan baracuda seberat 8,9 Kg berada di tempat ke tiga.
Disaksikan Bupati Ismunandar, pada kategori kerapu tempat pertama direbut tim Lumba – Lumba FC dari Berau yang juga meraih tempat ketiga. Sementara tempat kedua diraih Dengan Mangun FC dari Balikpapan.
Di kategori travellery / amberjackt tim X Tremen Anglers Community dari Balikpapan menempati posisi pertama dan kedua, sedangkan ketiga diraih tim Bukit Pelangi FC Sangatta. Kategori Kakap diraih tim dari Sangatta yakni Monster FC, S2 Kutim dan Popeyer FC – Sangatta.
“Spesial Relase direbut tim Syifa Call FC Sangatta yang berhasil mendapatkan jenis ikan layaran, ikan itu dilepas kembali sesuai ketentuan namun dibuktikan dengan video saat didapat. Sebagai pemenang mendapat hadiah sebesar Rp1 Juta,” terang Rudi – panitia penyelenggara.(SK12)

Artikulli paraprakFestival Seni dan Kuliner Minangkabau, Pererat Silahturahmi Warga Minang di Kaltim
Artikulli tjetërTournament Mancing Jadi Agenda Rutin