Beranda kutim Warga Sandaran Sempat Khawatir Tsunami

Warga Sandaran Sempat Khawatir Tsunami

823
0
Kondisi Sungai Susuk Sandaran yang sempat pasang dampak naiknya permukaan laut akibat gempa bumi di Donggala.

SANGATTA (29/9-2018)
Masyarakat Kutim kudu waspada, pasalnya Tsunami yang pernah menimpa Kaliorang pada tahun 1924 lalu, kembali menimpa Kutim. Ini terbukti dampak gempa bumi yang terjadi di Donggala, sudah terasa dampaknya baik bergeraknya tanah maupun gelombang laut.
Camat Sandaran, Taher Pekang, Kamis (28/9) malam menerangkan warga Desa Manubar merasakan langsung gempa bumi dan pergerakan air laut. Saat ini warga Manubar berada di Kantor Camat Sandaran yag kebetulan bukit. “Mereka khawatir air tiba-tiba pasang hingga menenggelamkan jalan, namun aiknya seperti air pasang bukan gelombang,” kata Taher ketika dihubungi Suara Kutim.com.
Ia menyebutkan, warga kaget karena air tiba-tiba naik dalam beberapa menit sudah tinggi sehingga mereka mengira air terus naik dan bisa menenggelamkan rumah, sehingga warga mencari tempat tinggi untuk menyelamatkan diri. “Tidak ada kerusakan apapun, kini warga sudah kembali ke rumah karena mengetahui air sudah turun dan tidak ada tsunami,” sebut Taher ketika dikonfirmasi, Jumat (29/9) pagi.(SK11)

Artikulli paraprakIrawan Minta Parpol Edukasi Anggotanya Agar Pemilu dan Pilpres Sukses
Artikulli tjetërMeski Susah, Banyak Masyarakat Ingin Menjadi TK2D Pemkab Kutim